Pesona Matahari Terbit di Pulau Tello, Nias Selatan

0
584
(Photo: Elfi M/VM)

(Vibizmedia- Lensa Vibizmedia) Salah satu destinasi indah yang dapat dikunjungi wisatawan di wilayah Sumatera adalah Kepulauan Tello. Pulau ini sangat terpencil, sebab Pulau Tello merupakan gugusan kepulauan di Nias Selatan. Pulau Tello merupakan ibu kota kecamatan dari Pulau-Pulau Batu, Nias Selatan, salah satu kecamatan di Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara. Jumlah penduduk di Pulau tello sebanyak 8.000 jiwa dengan luas wilayah 18 km. Tidak heran jika pulau ini sangat terpencil.

(Photo: Elfi M/VM)

Pantai Pulau Tello memiliki air yang bening dengan pasir putih yang halus. Terletak di lepas pantai barat Sumatera Barat, di antara Kepulauan Nias dan Mentawai, Kepulauan Tello ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Sebagian orang menyebutnya sebagai surga yang tersembunyi. Tempat ini belum terekspos oleh dunia luar, namun keindahanya luar biasa.

(Photo: Elfi M/VM)

Pesona keindahan di saat sunrise juga sangat memukau, sehingga setiap wisatawan pasti akan mengabadikan keindahannya. Semburat warna oranye dan gradasi warnanya begitu kaya pada saat sunrise di Pulau Tello. Jernihnya pantai yang memikat juga menjadi spot snorkeling yang eksotis lho bagi para penggemar snorkeling. Ombak di pulau ini pun juga sangat dicari dan disukai oleh para peselancar.

(Photo: Elfi M/VM)
(Photo: Elfi M/VM)

Saat ini juga sangat mudah untuk melakukan perjalanan ke Pulau Tello. Perjalanan termudah adalah melalui kota Padang. Dari kota Padang menuju Pulau Tello tersedia pesawat kecil dengan jadwal penerbangan seminggu dua kali dan waktu yang ditempuh adalah satu jam duapuluh menit. Jika Anda ingin melalui jalur laur, tersedia juga kapal ferry dengan jadwal seminggu hanya satu kali dan waktu yang ditempuh adalah 6 jam. Sangat mudah kan perjalanan menuju Pulau Tello. Jika Anda ingin menikmati pesona keindahan sunrise di Pulau Tello, mulai rencanakan perjalanan Anda dari sekarang.

(Photo: Elfi M/VM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here