Meissa Cosmetics, Brand Lokal yang Dimulai dari Hobi Meidy

0
1151

(Vibizmedia – Gaya Hidup dan Hiburan) Dimulai dari hobi, siapa sangka akhirnya Meidy bisa menghasilkan kosmetik buatan sendiri, yang diberi nama Meissa. “Dimulai di awal 2018, pemilihan nama Meissa dipilih karena merupakan bintang yang paling bersinar (glowing) jadi kami memilih nama tersebut sebagai nama brand cosmetic kita agar bisa menyinari wajah para consumers yang menggunakan produk Meissa.” Meidy menjelaskan.

Meissa Cosmetics menampilkan kemasan yang menarik (Foto: Meidy)

Produk Meissa Cosmetics yang dihasilkan Meidy, memang bisa dikatakan unik. Seperti “Meissa lip ink matte”, yang creamy and non smudge, tentunya bisa menjadi pilihan yang menarik bagi para pecinta kosmetik. Matte lip cream yang dikeluarkan Meissa memang berkualitas tinggi, karena teksturnya sangat amat creamy, dan tidak membuat bibir kering, serta dibuat dengan teknogi yang sama dengan Korean cosmetics brand.

Berbagai varian lipstik dari Meissa Cosmetics (Foto: Meidy)

Dimulai dari Hobi

Bisnis kosmetik, dipilih oleh Meidy karena baginya setiap wanita, tentunya ingin tampil menarik. Dan, tentu saja, hobi berdandan, juga menjadi salah satu pemicu Meidy untuk mantap berbisnis kosmetik.

“Mengapa memilih berbisnis di dunia kosmetik sendiri, dikarenakan rasa kecintaan dan suka dandan diri sendiri, dan dikarenakan suka makeup, sering kali ditanya teman-teman, produk apa yang digunakan, dan lain sebagainya. Nah, dari situ rasa curiosity saya keluar untuk gimana kalau mengeluarkan produk kosmetik sendiri.” Meidy menjelaskan.

Pertemanan, Strategi Marketing Yang Efektif

Untuk memasarkan produknya, Meidy menerapkan strategi yang efektif, yaitu melalui pertemanan. “Strategi marketing yang paling cocok menurut saya adalah simple yaitu nama baik dan pertemanan. Karena saat kita memiliki nama baik, maka kita sdh memiliki dasar dari pertemanan atau networking. Selanjutnya networking tersebut akan memperluas target market kita ke banyak tingkatan yang akan kita tembus. Pada akhirnya kita tinggal pilih mana yang cocok untuk terus dikembangkan menjadi bisnis yang berkesinambungan,” Meidy menjelaskan.

Dan tentu saja, Meidy juga menerapkan cara marketing lainnya untuk bisnis kosmetiknya, seperti melalui endorsement, engaging marketing content social media (quiz, membership, discount), serta membuat packaging yang unik dan menarik.

Bagi Meidy sendiri, bisnis kecantikan di Indonesia memang berkembang, dan produk yang dihasilkan Meidy pun banyak saingannya. Namun, baginya itu adalah bagaimana kepandaian dari setiap brand kosmetik dalam memberikan value proposition yang menarik bagi konsumen.

Strategi pertemanan menjadi kunci keberhasilan bagi Meidy (Foto: Meidy)

Sukses: Mendapatkan Kesempatan Naik Kelas dalam Kehidupan

Dalam bisnisnya, Meidy memang banyak bertemu dengan konsumen, yang memiliki keinginan masing-masing. Dan, tidak semua orang punya pengalaman yang matang atau tepat dalam memilih produk kosmetik. Karena itu, bagi Meidy, salah satu tugasnya adalah melengkapi dan meyakinkan varian produk yang tepat, untuk pasar yang kompleks.

Bicara mengenai kesuksesan, Meidy berpendapat, bahwa “definisi sukses adalah mendapatkan kesempatan untuk selalu naik kelas dalam kehidupan dan memberi manfaat untuk orang lain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here