Titik Nol Kilometer, Menikmati Suasana Jogja di Pagi Hari

0
208
(Photo: Handoko/Kontributor VM)

(Vibizmedia-Gaya Hidup) Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta, sepertinya belum lengkap jika tidak menikmati suasana Jogja di persimpangan istimewa yang dikenal dengan Titik Nol Kilometer. Persimpangan ini bukan sekedar persimpangan biasa, tetapi di lokasi ini berbaur dengan warga dan pengunjung lainnya, maka Anda akan merasakan suasana Jogja yang sesungguhnya.

(Photo: Handoko/Kontributor VM)

Lokasinya yang strategis di depan Alun-alun Utara, menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat paling tepat menikmati suasana Jogja yang membuat pengunjung selalu kangen untuk datang lagi. Umumnya setelah para pengunjung berbelanja atau menikmati kuliner di Malioboro, maka mereka akan beristirahat dan menikmati suasana Titik Nol Kilometer yang memang tidak jauh dari Malioboro.

(Photo: Handoko/Kontributor VM)

Suasana Titik Nol Kilometer di pagi hari juga memberikan nuansa tersendiri bagi pengunjung Jogja. Area pedestriannya yang luas mampu menampung banyak orang. Beberapa kursi taman pun tersedia, menambah kenyamanan pengunjung. Dihiasi pula oleh lampu hias dan gedung-gedung tua peninggalan kolonial Belanda. Suasana asli Jogja yang sangat istimewa, pengunjung juga bisa menikmatinya sambil bersepeda.

Apabila Anda menghadap ke selatan, akan terlihat gedung Bank Indonesia, Kantor pos dan Gedung BNI yang mengapit jalan menuju keraton. Ketiga gedung klasik dan eksotik ini seringkali dijadikan obyek foto para pengunjung. Jika menghadap ke utara, maka Anda akan melihat jalan Malioboro sebagai jalan utama. Anda akan mendapati Istana Negara, Benteng Vendeburg dan Monumen Serangan Umum 1 Maret. Monumen ini merupakan bukti bahwa persimpangan ini memiliki nilai historis tinggi. Istimewa kan jika Anda berkunjung ke Titik Nol Kilometer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here