Serui Laut, Kabupaten kepulauan Yapen, Serui

0
539
(Photo: Septa/VM)

(Vibizmedia-Gaya Hidup) Lokasi Serui Laut menjadi salah satu daya tarik tempat wisata oleh masyarakat yang berada di Serui dan rata-rata mereka juga yang berkunjung ke kota Serui menyempatkan waktu mereka untuk lewat di Seruilaut untuk menikmati pemandangan alam yang indah dan salah satu yang menjadi daya tariknya adalah monumen patung Tuhan Yesus yang sementara ini masih dalam proses pembangunan.

(Photo: Septa/VM)

Perjalanan ke lokasi cukup menantang sekaligus menawan. Ketika kita tiba di Serui Laut maka kita dapat melihat pemandangan kota Serui secara keseluruhan dari puncak Serui Laut. Indah sekali dan rasanya ingin berlama-lama untuk menikmati segala keindahan.

Jadi kalau kita mau memulai perjalanan maka siapkan dengan baik termasuk stamina karena udara cukup dingin. Jaraknya sendiri tidak terlalu jauh dari kota Serui. Hanya dengan waktu kurang lebih 15 menit. Akses transportasi ke lokasi tidaklah sulit untuk dilalui kendaraan roda dua ataupun roda empat.

(Photo: Septa/VM)

Infrastruktur menuju lokasi juga sangatlah baik sehingga menunjang para wisatawan memiliki perjalanan yang nyaman sehingga dijamin ingin selalu kembali datang mengunjungi.

Serui Laut sampai saat ini menjadi salah satu tempat wisata andalan di Kepulauan Yapen. Tak harus menunggu saat liburan tapi bahkan setiap hari pengunjung akan selalu berdatangan untuk melihat secara langsung pemandangan Serui Laut yang mempesona.

(Photo: Septa/VM)

Birunya air laut dan pantainya yang menawan serta keindahan melihat dari puncaknya menjadi paduan yang nyaris sempurna.

Di kampung Serui Laut kita juga akan menemukan rumah yang di bangun di sekitaran pinggiran laut dan ada beberapa kapal yang bersandar di tempat tersebut. Pemandangan khas kehidupan masyarakat yang berada di lokasi pinggir laut. Tak heran membayangkan pergi kesini saja sudah sangat membahagiakan apalagi kalau kita bisa menjejakkan kaki dan menyaksikan secara langsung.

Septa Tobing/Journalist/VM
Editor:Endah Caratri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here