Blue Train, Menikmati Kereta Mewah di Afrika Selatan

0
421
(Photo: Blue Train)

(Vibizmedia-Lensa Vibizmedia) Sebelum masa pandemi sebagian besar orang Afrika Selatan beranggapan tampaknya mustahil bagi mereka untuk bisa menikmati kemegahan “Blue Train” dengan semua kemewahannya yang sangat luxuries. Harga tiket yang tidak terjangkau membuat kebanyakan penumpang yang pernah menaiki transportasi mewah ini, maka mereka hanya naik sekali seumur hidup.

(Photo: Blue Train)

Akan tetapi ketika dunia dilanda pandemi, kereta mewah ini memberikan diskon besar besaran bagi penumpang. Kereta berusia puluhan tahun yang dijalankan oleh perusahaan logistik negara Afrika Selatan, Transnet itu harus berjuang menjaga lalu lintas kereta api sejak kemunduran ekonomi karena pandemi.

(Photo: Blue Train)

Maka perusahaan pun berinisiatif mengeluarkan diskon yang besar dengan harga minimum USD 1.554, sekitar empat kali lipat dari upah minimum rata-rata di negara Afrika Selatan. Dengan adanya diskon yang cukup besar itu maka banyak warga Afrika Selatan yang tertarik merasakan kemewahan kereta ini.

(Photo: Blue Train)

Blue Train siap menampung penumpang dalam 19 gerbong mewah yang dilapisi panel kayu dan kuningan. Perjalanan akan menelusuri 1.600 kilometer melalui gurun Karoo menuju ibu kota Pretoria. Perjalanan melintasi Afrika Selatan ini akan memakan waktu selama dua malam. Penumpang tentunya sangat bersemangat memulai petualangan mereka.

(Photo: Blue Train)

Tidak hanya menikmati interior yang mewah, tetapi pemandangan indah akan menemani sepanjang perjalanan. Ketika matahari terbenam, pancaran cahaya keemasan di atas Karoo akan masuk melewati jendela.

(Photo: Blue Train)

Terlihat juga para pelayan dengan rompi abu-abu membawa piring-piring canape cantik mengelilingi longue pribadi di stasiun kereta api utara Cape Town. Kemewahan hidangan makan malam yang selalu dilengkapi dengan segelas anggur juga menambah kemewahannya.

 

(Photo: Blue Train)
(Photo: Blue Train)

Ketika penumpang pergi ke tempat tidur kabin mereka, maka sambil menikmati bantal yang empuk, penumpang bisa melihat ke jendela, menatap lanskap yang diterangi cahaya bulan. Perjalanan yang penuh dengan petualangan yang tidak akan terlupakan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here