Presiden Berharap Vaksinasi di Provinsi Bali Mampu Membentuk Kekebalan Komunal

0
281
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelaku industri pariwisata hingga masyarakat di Provinsi Bali. FOTO: BPMI

(Vibizmedia-Nasional) Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bali pada Selasa, 16 Maret 2021, Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal di dua lokasi, yakni di Kabupaten Gianyar dan Kota Denpasar

Di Kabupaten Gianyar, vaksinasi massal tersebut diperuntukkan bagi para pelaku industri pariwisata, pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, hingga masyarakat setempat. Sedangkan, di Kota Denpasar, vaksinasi diperuntukkan bagi para pekerja industri pariwisata di Bali.

Presiden Jokowi berharap melalui vaksinasi ini, kekebalan komunal akan terbentuk, sehingga laju penyebaran Covid-19 di Bali bisa dihambat.

“Kita patut bersyukur bahwa proses vaksinasi sudah dimulai secara bersamaan di provinsi Bali, seluruh kabupaten dan kota dan kita harapkan banyaknya masyarakat yang telah divaksinasi nanti akan jadi herd immunity dalam komunal. Yang kita harapkan setelah terbentuk kekebalan komunal, laju penyebaran Covid bisa kita hambat, bisa kita kurangi dan bahkan bisa kita hilangkan,” terang Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai meninjau proses vaksinasi tersebut.

Selain itu, ia juga mengapresiasi para pemimpin daerah di Bali yang selalu mengingatkan masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan. Sebab, menurutnya, dengan menjaga protokol kesehatan, laju penyebaran Covid-19 di Bali bisa ditekan.

“Saya sangat berterima kasih terhadap bapak gubernur, bapak wakil gubernur, bupati dan wali kota yang terus-menerus, tidak kenal lelah selalu mengingatkan pada masyarakat, yang penting, yang kedua agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat sehingga betul-betul nanti laju penyebaran Covid ini bisa berkurang di Provinsi Bali,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here