Bukit Kembar Rindu, Suasana Eksotis di Tanah Sumba

0
367
(Photo: Ferry/VM)

(Vibizmedia-Lensa Vibizmedia) Dimasa pandemik ini, wisata alam tentunya menjadi pilihan yang menarik dan salah satunya adalah wisata perbukitan. Kali ini kita akan melihat wisata perbukitan di daerah Timur Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya.

(Photo: Ferry/VM)

Namanya adalah bukit Kembar Rindu. Ya, mungkin belum banyak yang tahu bukit ini. Bukit Kembar Rindu berada di desa Rindi, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Bukit ini sering disebut juga dengan Bukit Rindi atau Rende. Disebut kembar karena terdapat dua buah bukit yang berdampingan,keduanya diselimuti dengan rerumputan dan tumbuh pepohonan disekitarnya.

(Photo: Ferry/VM)

Bukit Kembar Rindu ini masih belum setenar bukit-bukit Sumba yang lain. Padahal pemandangan di sini tak kalah indahnya. Dengan demikian, suasana di Bukit Kembar Rindu ini terasa lebih private.

Pemandangan yang lapang di Bukit kembar yang cantik ini juga membantu kita untuk menata ulang pikiran kita, yang terbiasa akan hiruk pikuk padatnya perkotaan.

Pemandangan di bukit Kembar Rindu sangat indah, suasana dan udara terasa sangat asri dan sejuk. Hamparan rumput dan pepohonan yang hijau di padu dengan langit biru Sumba membuat bukit ini terasa estetik dan mempesona.

(Photo: Ferry/VM)

Jika ingin mengabadikan keindahan Bukit Kembar Rindu sebagai latar belakang foto, pengunjung bisa menaiki bukit di seberangnya. Dari sisi ini, terlihat Bukit Kembar Rindu yang satu membelakangi bukit yang satunya, dengan jalan raya yang menyelinap di depan kedua bukit ini. Sangat unik jika diabadikan. Ada banyak spot foto juga tempat ini yang membuat para pengunjung bisa mengambil banyak gambar.

(Photo: Ferry/VM)

Tidak salah lagi, bukit Kembar Rindu bisa menjadi salah satu destinasi pilihan bagi Anda dalam menikmati suasana eksotisnya tanah Sumba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here