Atas Dasar Keadilan Sosial, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Kuabang di Halmahera Utara

0
293

Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Udara Kuabang yang terletak di Desa Jati, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Maluku Utara, pada Rabu, 24 Maret 2021.

Presiden mengungkapkan alasan mengapa pemerintah fokus dalam pembangunan infrastruktur di berbagai pelosok negara. Baginya, infrastruktur bukan hanya membangun fisik, tapi menimbulkan banyak perkembangan pasca dibangun, utamanya peradaban.

“Infrastruktur itu adalah bangun peradaban. Ini yang sering enggak kita sadari. Bayangkan dulu sebelum ada jalan, dari Halmahera Utara ke Sofifi kita harus jalan kaki. Sekarang setelah jalan ada bisa naik bus, sepeda motor, naik mobil. Jadi bangun peradaban baru,” terang Presiden di Terminal Bandar Udara Kuabang, Halmahera Utara, Rabu, 24 Maret 2021.

Demi mengamalkan sila kelima Pancasila, lanjutnya, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dalam hal ini, keadilan akan pembangunan yang merata di seluruh titik Nusantara.

“Saya banyak dengar, pak jalan jangan hanya dibangun di Jawa saja. Airport juga, jangan hanya Jawa dan Sumatera saja. Kami di Timur juga punya hak untuk bangun jalan dan airport uang baik. Itu betul, pembangunan itu untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here