Garut, Siap Jadi Kota Wisata Andalan Jawa Barat

0
374
Ilustrasi: Kota Wisata Garut (Foto: Humas Kemenparekraf)

(Vibizmedia – Economy & Business) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), berkomitmen, untuk mengembangkan desa wisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sebagai upaya menggarap salah satu potensi pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Alasannya karena Garut mempunyai kekayaan alam yang luar biasa dengan sumber air panas dan pegunungan yang sangat instagrammable serta industri kreatifnya yang sangat eksis. Potensi-potensi ini dapat dipadukan dalam desa wisata. Terlebih, Garut memiliki banyak desa yang berpotensi menjadi desa wisata.

“Di Garut ada sekitar 20 desa yang berpotensi menjadi desa wisata. Indonesia memiliki 75 ribu desa dan saat ini ada 244 desa wisata yang sedang dikembangkan dalam suatu program yang terintegrasi,” ujar Menparekraf.

Posisi saat iniJawa Barat memiliki 11 desa wisata dan diharapkan di masa yang akan datang akan lebih banyak desa wisata yang berkembang di Garut.

Sementara itu, Bupati Garut, Rudi Gunawan mengatakan, Garut merupakan kabupaten yang mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo. Perhatian tersebut diperlihatkan melalui pembangunan pusat pariwisata berkelas internasional di Situ Bagendit.

“Kami di Garut mempunyai beberapa objek wisata seperti laut, gunung berapi, dan pusat-pusat pariwisata lainnya dengan industri kreatif yang sangat luar biasa. Kami juga mempunyai tempat-tempat kuliner yang mengesankan,” kata Rudi.

Emy T/Journalist/Vibizmedia
Editor: Emy Trimahanani
Foto: Humas Kemenparekraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here