Resmikan Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Kunciran, Jokowi: Lengkapi Akses Jabodetabek

0
63

Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran yang digelar di Gerbang Tol Pamulang, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran telah selesai dan dapat digunakan,” ujar Presiden dalam sambutannya, pada Kamis, 1 April 2021.

Jalan tol Serpong-Cinere sendiri memiliki panjang 10,14 kilometer dan terdiri atas seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 kilometer dan seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 kilometer. Sementara itu, jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran memiliki panjang 14,19 kilometer.

Jalan tol tersebut merupakan bagian dari jaringan jalan tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) II untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan metropolitan Jabodetabek. Selain itu, jalan tol tersebut juga akan melengkapi ruas tol JORR II di sisi barat.
Keberadaan jalan tol Serpong-Cinere akan menjadi salah satu alternatif akses warga Pamulang dari dan menuju ke BSD. Di samping itu, kedua jalan tol tersebut juga akan menjadi salah satu alternatif akses dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here