Menikmati Keindahan Alam Gunung Batu Jonggol

0
113
(Photo:Ria Felissa/VM)

(Vibizmedia-Gaya Hidup) Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kekayaan dan keindahan alamnya. Ada banyak tempat dan pilihan yang dapat dikunjungi, termasuk dalam situasi pandemi saat ini. Khususnya bagi warga Jakarta yang merindukan suasana alam dan suasana segar dan asri, maka Gunung Batu di Sukamakmur bisa menjadi pilihan yang baik.

Gunung Batu terdapat di desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, mempunyai ketinggian 875 Mdpl atau sekitar 2.871 kaki. Gunung ini lebih dikenal dengan sebutan Gunung Batu Jonggol.Di gunung Batu terdapat satwa yang cukup langka sejenis primata berwarna hitam atau umumnya masyarakat menyebutnya lutung. Jumlah kawanannya sekitar 5-10 ekor.

(Photo:Ria Felissa/VM)

Sebelumnya, gunung Batu merupakan sebuah perbukitan yang tidak memiliki sama sekali jalur pendakian. Asal usul adanya akses jalur pendakian karena para penggemar motor kross ingin menguji keahlian mereka di perbukitan tersebut.

Jalur pendakian yang terdapat di gunung Batu Jonggol memiliki medan yang tidak terlalu sulit, namun saat musim hujan jalur pendakian tersebut menjadi licin dan lebih sulit dari biasanya.

(Photo:Ria Felissa/VM)

Pemandangan menuju gunung Batu Jonggol begitu memikat mata, suasananya yang masih asri dengan sungai besar, sawah hijau dan bukit-bukit yang seperti berbaris.

Untuk mencapai lokasi, ada 2 akses dari wilayah Jabodetabek:
• Jalur Jonggol: Cibubur junction – Cileungsi – Jonggol –Kampung Mengker – Gunung Batu.
• Jalur Citeruep: Cibinong – Citereup –Tajur – Sukamakmur – Gunung Batu.

Tunggu apalagi, yuks segera putuskan untuk berlibur diakhir pekan bersama keluarga tercinta menikmati keindahan alam gunung Batu Jonggol.

Ria Felissa/Journalist/VM
Editor: Endah Caratri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here