Merawat Bunga Anthurium itu Gampang

0
114
Anthurium dengan bunga berwarna merah, si cantik yang gampang perawatannya (Foto: Vera Herlina/ VM)

(Vibizmedia – Gaya Hidup & Hiburan) Tahukah Anda bahwa “bunga” berwarna-warni dari Anthurium sebenarnya adalah daun yang dimodifikasi? Bunga sejati tanaman tumbuh dari struktur tengah yang disebut perbungaan.

Anthurium dengan bunga berwarna pink, hanya perlu sinar matahari cukup (Foto: Vera Herlina /VM)

Awalnya ditemukan di daerah pegunungan Andes di Kolombia dan Equador, keindahan ini menikmati tempat hangat di rumah Anda dengan sedikit kelembapan ekstra.

Perawatan anthurium sebenarnya sederhana. Selain membutuhkan cukup matahari, anthurium juga mensyaratkan agar tanah bebas mengering tetapi menahan air. Jika Anda menanam tanaman ini sebagai tanaman hias, campuran setengah dan setengah dari tanah pot dan tanah anggrek atau perlit akan memberikan jenis tanah yang disukai anthurium.

Paduan warna bunga anthurium menyemarakkan keindahan taman (Foto” Vera Herlina/ VM)

Di luar ruangan, tanam di lokasi dengan drainase yang baik. Tanaman anthurium tidak menyukai tanah yang terus-menerus lembab. Pastikan untuk menyirami tanaman anthurium Anda secara teratur, tetapi jangan terlalu banyak air. Sirami anthurium Anda hanya saat tanah sudah kering saat disentuh. Tanaman rentan terhadap busuk akar, sehingga terlalu banyak air dapat menyebabkan akar mati.

Anthurium berbunga putih (Foto :Vera Herlina/ VM)

Jika Anda membiarkan tanaman menjadi terlalu kering di dalam pot, pertumbuhannya akan lambat dan umbi akan sulit dibasahi kembali. Jika bola akar menjadi terlalu kering di dalam pot, rendam pot tanaman anthurium selama satu jam untuk rehidrasi.

Selamat mencoba merawat Anthurium Anda dan nikmati warna warninya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here