Tanaman Border yang Cantik dan Unik

0
92
Tanaman border yang disukai banyak orang (Foto: Vera Herlina/ VM)

Ada aneka tanaman penghias pinggiran yang banyak dipakai orang tapi tanaman hias yang satu ini mudah tumbuh dan mudah perawatannya. Namanya adalah Pilea Cadierei. Tanaman ini dikenal juga sebagai tanaman Alumunium atau Pilea Semangka. Ada juga yang menyebutnya Daun Mutiara.

Tanaman yang aslinya dari Afrika Utara ini kini mendunia dan tumbuh subur di daratan Asia dan Asia Tenggara. Tanaman yang bersifat perrenial ini dapat tumbuh dimana saja. Daunnya hijau berkilat dengan corak silver yang cantik.

Pilea Semangka bercorak silver, sangat cantik (Foto: Vera Herlina/ VM)

Perawatan tanaman ini juga juga sangat mudah. Hanya membutuhkan banyak air dan matahari yang cukup. Pilea dapat dipangkas dan dirapihkan atau dibentuk bila mulai tinggi. Potongan daun yang Anda potong pun dengan mudah akan tumbuh lagi bila Anda tanam kembali ataupun ditaruh di pot dengan media air. Sejatinya Pilea Cadierei ini bukan tanaman air dan lebih bagus tumbuh di tanah. Jangan kaget bila baru menanam potongan Pilea Cadierei ini. Dia akan layu selama beberapa hari. Teruslah perbanyak siram air. Hanya dalam beberapa hari dia akan segar dan tegak kembali.

Tanaman ini bisa sebagai bingkai sekeliling taman (Foto: Vera Herlina / VM)

Cobalah meletakkan di bawah pohon, tanaman ini sebagai bingkai sekeliling tanaman ataupun membentuknya menjadi tanaman pinggiran dari taman Anda, pastilah tanaman ini akan sangat memikat mata yang melihatnya.

Selamat bertanam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here