Buka Hannover Messe 2021, Jokowi: Transformasi Teknologi Ciptakan Lompatan Besar ke Depan

0
71

Presiden Joko Widodo bersama Kanselir Jerman, Angela Merkel hadir secara virtual dalam penyelenggaraan Hannover Messe 2021, pada Senin, 12 April 2021. Keduanya meresmikan bersama pembukaan Hannover Messe 2021 Digital Edition.

Dalam penyelenggaraan kali ini, Indonesia bertindak sebagai negara mitra sekaligus menjadi satu-satunya negara ASEAN yang pernah mendapat kehormatan tersebut. Hal ini akan mendukung upaya penjenamaan (branding) negara atas posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan baru ekonomi dunia dan pelaku manufaktur global.

Oleh karena itu, dengan mengangkat tema “Making Indonesia 4.0” dan slogan “Connect to Accelerate” dalam penyelenggaraan ini, semua pihak di Indonesia bersinergi untuk mendukung pertumbuhan industri di Indonesia yang sekaligus memperkenalkan kapabilitas negara di bidang teknologi manufaktur dan infrastruktur digital.

“Di masa pandemi, transformasi teknologi khususnya teknologi digital semakin penting. Transformasi teknologi yang menciptakan momentum, bukan saja membawa dunia keluar dari pandemi, namun sekaligus melakukan lompatan besar ke depan,” kata Presiden.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here