Kepala Bappenas Tinjau 11 Titik Pembangunan Ibu Kota Negara Baru

0
225
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melakukan kunjungan lapangan titik nol Ibu Kota Negara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Senin, 12 April 2021. FOTO: BAPPENAS

(Vibizmedia-Nasional) Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa bertolak ke Provinsi Kalimantan Timur untuk melakukan kunjungan lapangan titik nol Ibu Kota Negara di Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Senin, 12 April 2021.

Setibanya di lokasi, Suharso akan mengunjungi 11 titik yang meliputi rencana titik nol pembangunan, rencana titik istana negara, dan sejumlah tempat yang direncanakan untuk pembangunan infrastruktur.

Dalam kunjungannya tersebut, Suharso didampingi Gubernur Kalimantan Timur dan Bupati Penajam Paser Utara. Menjelang sore, Suharso dijadwalkan mengunjungi Kawasan Industri Muara Jawa. Usai melakukan kunjungan lapangan, Suharso akan kembali melakukan aktivitasnya di Jakarta.

Perlu diketahui, pembangunan IKN dirancang sebagai salah satu strategi pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi yang terintegrasi dengan berbagai srategi pemulihan ekonomi lainnya. IKN dirancang untuk menarik peluang investasi baik lokal maupun global. Pembangunan properti dan infrastruktur dapat membuka lapangan kerja baru yang dapat mendukung terciptanya pemerataan ekonomi ke Kawasan Timur Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here