Presiden: “Kharisma Event Nusantara 2021”, Geliatkan Kembali Pariwisata Indonesia

0
134
Presiden saat memberikan sambutan secara virtual dari Istana Negara di acara peluncuran Kharisma Event Nusantara (Foto: Setkab)

(Vibizmedia – Nasional) Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutan secara virtual dari Istana Negara di acara peluncuran “Kharisma Event Nusantara” yang dilaksanakan offline di Studio RCTI Plus, Jakarta Barat, Sabtu (10/4/2021).

Presiden berharap program “Kharisma Event Nusantara 2021” yang diluncurkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini dapat membangkitkan kembali minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung di Indonesia. Juga menjadi stimulus untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang mengalami tekanan hebat akibat pandemi COVID-19.

“Saya harapkan melalui acara ini sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan segera menggeliat kembali. Para pekerja di sektor ini bisa kembali bekerja dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga pariwisata dan ekonomi kreatif kita bisa segera pulih dan bangkit kembali,” kata Presiden.

Kharisma Event Nusantara 2021 merangkum berbagai agenda dari 34 provinsi sebagai strategi promosi untuk menarik lebih banyak lagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia patut bersyukur karena mendapatkan anugerah alam yang sangat permai dan menarik para wisatawan, membentang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, ada gunung, laut, danau, sungai, lembah yang sangat indah dan sulit dicari tandingannya. Belum lagi kekayaan tradisi dan budaya yang beragam.

Peluncurkan program “Kharisma Event Nusantara (KEN) 2021” ini adalah upaya pemerintah dalam menggerakkan kembali roda perekonomian di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, terutama di bidang event.

Program ini merangkum berbagai event yang ada di seluruh provinsi yang ada di Indonesia, mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat kelurahan dan desa, yang dikemas dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Para kepala daerah serta perwakilan pelaku event diharapkan dapat segera menyosialiasikan pentingnya penerapan protokol CHSE dalam pelaksanaan suatu event.

Emy T/Journalist/Vibizmedia
Editor: Emy Trimahanani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here