Kakanwil Berikan Pembinaan dan Penguatan di Lapas Kelas IIB Sarolangun dan Lapas Kelas IIB Bangko

0
118

(Vibizmedia – Nasional) SAROLANGUN dan BANGKO – Kamis, 15 April 2021 Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi Mhd. Jahari Sitepu, didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar beserta Tim Divisi Pemasyarakatan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sarolangun dan Lapas Kelas IIB Bangko. Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Jambi guna menjalin silahturahmi dan sinergitas yang positif, serta memberikan pembinaan dan penguatan kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) yang berada di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi.

Menjelang Sholat Tarawih, Kakanwil beserta rombongan menuju Lapas Kelas IIB Sarolangun. Sesampainya di Lapas Kelas IIB Sarolangun, Kakanwil beserta rombongan disambut dengan hangat oleh Kepala Lapas Irwan dan langsung menuju Masjid At Taubah guna melaksanakan sholat Tarawih bersama. Dalam sambutannya, Jahari menyampaikan, “Anak-anakku di Lapas Sarolangun ini, jangan sampai kita mudah terpancing akan isu-isu yang cukup meresahkan kita. Perkuat akhlak dan iman kita kepada Allah SWT, karena bila iman kita kuat maka kita tidak akan mudah terpancing”, ujarnya.

Selanjutnya Jahari juga berpesan kepada Kepala Lapas Kelas IIB Sarolangun “Kepada Bapak Kalapas saya berpesan agar memberikan hak hak, jatah anak-anak kita, warga binaan kita di Lapas ini diberikan dengan baik, karena semua Warga Binaan memiliki hak yang sama di mata hukum”, lanjutnya. Terakhir, sholat tarawih dilanjutkan dengan doa Al-Fatihah untuk mendoakan keluarga, semua pegawai dan warga binaan agar tetap sehat dalam menjalin kegiatan di masa covid ini.

Selanjutnya perjalanan langsung dilanjutkan menuju Lapas Kelas IIB Bangko, Kakanwil beserta rombongan langsung disambut dengan hangat oleh Kepala Lapas Erwan Prasetyo, dan tim. Kakanwil beserta rombongan langsung memasuki Lapas dan melihat kondisi sarana dan prasarana yang tersedia di sana. Lebih lanjut Kakanwil langsung menyampaikan pembinaan dan penguatan kepada Kepala Lapas agar terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan serta sarana dan prasarana yang ada agar semakin lebih baik.

(Dok/Foto : Humas)

Sumber : Humas Kemenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here