Jernihnya Sungai Oba di Sepanjang Kota Kepi, Papua

0
107
(Photo: Silvy Possan/Kontributor VM)

(Vibizmedia-Gaya Hidup) Keindahan Sungai Oba sangatlah menawan hati. Terletak di sepanjang Kota Kepi Kabupaten Mappi, Papua.

Sungai ini punya salah satu keistimewaan yaitu dikelilingi oleh rawa-rawa dan pepohonan Kelapa ataupun pepohonan Aren yang menjulang tinggi dan tertata begitu indah. Dijamin menyegarkan mata seketika.

(Photo: Silvy Possan/Kontributor VM)

Selama musim hujan, sungai-sungai di wilayah Kepi ataupun Mappi keseluruhan akan meluap dari tepiannya dan sering membanjiri wilayah selama beberapa bulan.

Kabupaten Mappi sendiri memiliki luas wilayah mencapai 28.518 km2. Terbagi menjadi 15 Distrik, 136 kampung, dan 1 kelurahan, dengan Kepi sebagai ibu kota kabupaten. Sebagian besar wilayah Kabupaten Mappi merupakan dataran rendah.

(Photo: Silvy Possan/Kontributor VM)

Setidaknya ada 14 sungai yang biasa digunakan sebagai sarana transportasi atau penghubung antar distrik. Nah, salah satunya adalah Sungai Oba ini yang sering juga dijadikan objek wisata dan objek foto para penduduk atau pendatang yang melewatinya.

Jadi tak sabar ya ingin mengunjungi Sunga Oba ini. Melihat kejernihan air hijaunya yang menenangkan hati ditengah hiruk pikuk geliat aktifitas ekonomi kota Kepi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here