Tinjau Vaksinasi Seniman dan Budayawan, Harapan Presiden Semua Bisa Terlindungi Covid-19

0
199
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal bagi seniman dan budayawan yang turut diikuti oleh komedian Cah Lontong di Galeri Nasional, Jakarta, pada Senin, 19 April 2021. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para budayawan dan seniman se-Jabodetabek pada Senin, 19 April 2021 di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat yang diikuti sekitar 500an peserta yang berkreasi di bidang musik, film, kesenian tradisional, budayawan lokal, hingga yang tergabung dalam Komunitas Salihara berpartisipasi untuk menerima suntikan dosis vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah kita bersama-sama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater, dari seni tradisi semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi. Kita harapkan beliau-beliau semuanya nanti bisa terlindungi dan tidak terpapar oleh Covid sehingga bisa beraktivitas seperti biasa,” ujar Presiden.

Setibanya dilokasi, Presiden yang tampak mengenakan pakaian batik lengan panjang langsung menyapa para budayawan dan seniman yang tengah menunggu giliran mereka untuk mendapatkan suntikan dosis vaksin.

Selanjutnya, Presiden meninjau jalannya proses penapisan dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kepada sejumlah peserta serta yang tengah menerima suntikan dosis vaksin.

“Semuanya tadi berjalan dengan lancar dan kita harapkan semakin banyak yang divaksin akan juga menurunkan penyebaran Covid-19,” kata Presiden.

Untuk diketahui, hingga 17 April 2021, pemerintah telah melakukan sebanyak 16,6 juta suntikan dosis vaksin kepada masyarakat.

Sedangkan para seniman dan budayawan yang terlihat hadir berpartisipasi di antaranya Cak Lontong (komedian), Bimbim Slank (musisi), Widi Mulia Sunarya (musisi), Ayu Utami (penulis), Polo Srimulat (komedian), Hanafi (perupa), Edo Kondologit (musisi), Hartarti (koreografer), Nicholas Saputra (aktor), dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here