Pelantikan JFT Pembimbing Kemasyarakatan dan Analis Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Sumbar

0
120

(Vibizmedia – Nasional) Padang – Bertempat di Ruang Kerja Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya memberikan pengarahan kepada pimpinan tinggi pratama dan para pejabat struktural dalam rapat koordinasi evaluasi kinerja Kanwil Kemenkumham Sumbar pada Jumat (18/4). Agenda utama dalam rapat ini adalah pembahasan mengenai evaluasi capaian kinerja Kanwil Kemenkumham Sumbar pada periode Januari-Maret 2021. Dalam rapat ini, Kakanwil meminta laporan kinerja setiap divisi pada triwulan pertama 2021 serta berfokus pada pemaparan kinerja masing-masing divisi untuk dievaluasi bersama.

“Tujuan evaluasi capaian kinerja ini untuk mengukur sejauh mana capaian yang didapat dari program yang direncanakan di tahun 2021, agar program yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya tentunya dengan menyesuaikan dan mengukur dari kebutuhan dan ketersediaan anggaran”, ujar Kakanwil dalam pengarahannya.

Kakanwil juga menyampaikan beberapa  poin penting diantaranya agar dalam setiap program yang dilaksanakan menghasilkan output dan outcome yang sesuai dengan target yang diinginkan. Selanjutnya Kakanwil menginstruksikan agar kalender kerja dipetakan setiap bulannya. Instruksi terkait pada masing-masing divisi juga telah tertuang pada nota dinas Kakanwil kepada Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sumbar.

Selain itu, pada rapat ini juga didiskusikan mengenai tindak lanjut giat pembangunan Zona Integritas pada satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar. Kakanwil menginstruksikan agar setelah Inspektorat Jenderal mengumumkan seluruh satker se- Sumbar yang diusulkan untuk penilaian/evaluasi oleh TPI, maka harus segera dilakukan evaluasi terhadap seluruh satker termasuk satker kantor wilayah.
“Saya harap agar benar pada posisi maksimal semua hal yg menjadi prasyarat untuk penilaian/evaluasi. Seluruh Pimti harus segera bergerak turun gelanggang lakukan penguatan ke seluruh satker bersama tim sesuai SK yang  sudah Saya terbitkan”, tutur Kakanwil menginstruksikan.

Pengarahan selanjutnya dari Kakanwil pada rapat tersebut adalah agar Kepala Divisi Administrasi selaku leading sektor yang memberi dukungan manajemen  segera melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana layanan publik, serta melakukan penataan terhadap ruangan kerja pegawai yang ada di lingkungan kantor wilayah untuk peningkatan kinerja pegawai dalam tusinya masing-masing.

Pembahasan berikutnya adalah terkait rencana peningkatan sarana ibadah baik dalam segi kualitas, daya tampung bangunannya, maupun statusnya. Kakanwil berharap tempat ibadah di lingkungan kantor wilayah yang saat ini berstatus mushalla agar segera bisa meningkat menjadi masjid. Nantinya bangunan tersebut selain berfungsi sebagai masjid juga diharapkan dapat difungsikan sebagai shelter, mengingat letak kedudukan kantor wilayah yang berada di zona merah tsunami dan hingga saat ini belum memiliki shalter untuk penyelamatan apabila terjadi bencana tsunami akibat gempa yang potensinya sangat besar sekali terjadi di Kota Padang, kota dengan tipologi rawan gempa dan tsunami.

Pada kesempatan ini, Kakanwil juga memberikan arahan terkait persiapan kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57 dan memberikan perhatian terkait perencanaan anggaran penanganan penyebaran Covid-19. Diakhir pertemuan, Kakanwil menginstruksikan agar rapat evaluasi ini dilaksanakan secara rutin dan kontinue untuk mengevaluasi kinerja yang telah dilaksanakan dan merencanakan kinerja selanjutnya.

Sumber : Humas Kemenkumham Sumbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here