Kemenkumham Jambi Ikuti Pembukaan Latsar CPNS T.A 2021

0
134

(Vibizmedia – Nasional) JAMBI – Rabu, 21 April 2021 Guna mewujudkan Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berintegritas tinggi dan mengamalkan nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI), maka Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Hak Asasi Manusia bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia mengadakan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2021 dan dibuka secara serentak oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto. Turut hadir pula dalam kegiatan Pembukaan Latsar CPNS Tahun Anggaran 2021 yakni Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Adi Suryanto, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia Asep Kurnia, Para Pimpinan Tinggi Madya dan Para Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dan LAN, serta Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jambi Mhd. Jahari Sitepu, Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji, Kepala Bagian Umum Amat Djoemadi, dan Kepala Sub. Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga Efra Wahyuni, dan para CPNS di Lingkungan Kantor Wilayah Jambi.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan bahwa Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil dilaksanakan secara khusus untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan Wawasan Kebangsaan, Kepribadian dan Etika PNS, membangun Aparatur Negara yang handal dan tangguh, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan Pemerintahan Negara, penguatan bidang Tugas dan Budaya Organisasinya sehingga lulusan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan dan abdi masyarakat dengan baik dan profesional. Dijelaskan juga bahwa di dalam Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil, dan Keputusan Kepala Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 93/K.1/PDP.07/2021 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil, disebutkan bahwa penyelenggaraan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil diselenggarakan dengan cara:

  1. Pelatihan Klasikal
  2. Blended Learning;
  3. Distance Learning dalam keadaan darurat atau keadaan tertentu

Melihat kondisi bangsa dan negara masih mengalami pandemi Covid-19, maka Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mempertimbangkan untuk menyelenggarakan Pelatihan Dasar CPNS dalam Keadaan Darurat atau Keadaan Tertentu. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly menyampaikan harapannya, “Kepada Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM untuk memiliki integritas tinggi dan mengamalkan nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) agar mampu mendorong kinerja Kemenkumham, kalian adalah orangorang terpilih melalui seleksi yang ketat, bersih dan transparan, maka tunjukkan bahwa saudara-saudara disini adalah orang-orang pilihan”, sampainya.

Sumber : Humas Kemenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here