Pembukaan Latsar CPNS 2021

0
114

(Vibizmedia – Nasional) Pontianak – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Fery Monang Sihite didampingi Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Wan Abubakar serta 11 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti kegiatan Pembukaan Secara Virtual Pelatihan Dasar CPNS Kemenkumham Tahun Anggaran 2021 bertempat di ruang rapat Kakanwil, Rabu (21/4).

Kegiatan diawali dengan Laporan Penyelenggaraan Kegiatan oleh Kepala BPSDM Asep Kurnia yang menyampaikan tujuan kegiatan yaitu untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, ethika, budaya berorganisasi, agar mampu melaksanakan tugas dan peran ASN dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat. Pelatihan ini dilaksanakan secara virtual dan direncanakan selama 70 hari.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly yang disampaikan Sekretaris Jenderal Andap Budi Revianto. Dalam sambutannya Andap menyampaikan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil dilaksanakan secara khusus untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan Wawasan Kebangsaan, Kepribadian dan Etika PNS, membangun Aparatur Negara yang handal dan tangguh, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan Pemerintahan Negara, penguatan bidang Tugas dan Budaya Organisasinya sehingga lulusan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan dan abdi masyarakat dengan baik dan profesional.

“Kepada seluruh peserta Pelatihan Dasar CPNS agar mengikuti proses pembelajaran dengan penuh dedikasi dan kesungguhan karena hanya berhak mengikuti Pelatihan Dasar CPNS 1 (satu) kali”, tegas Andap.

Andap berharap kepada Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM untuk memiliki integritas tinggi dan mengamalkan nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) agar mampu mendorong kinerja Kemenkumham.

Energi dan kecerdasan yang dimiliki tidak cukup, harus disertai dengan integritas yang tinggi. Semua itu harus menjadi satu kesatuan yang kuat. “Jaga diri agar selalu bersih dan berkontribusi untuk negara melalui Kementerian Hukum dan HAM”, ujar Andap.

Usai kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Fery menegaskan kembali kepada seluruh CPNS di Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat untuk mengikuti kegiatan pelatihan dasar CPNS sebaik-baiknya karena hanya berhak diikuti 1 (satu) kali.

“Gunakan waktu dan kesempatan dengan baik, catat dan pahami semua kegiatan yang diikuti, isi dengan perilaku yang baik”, ujar Fery.

“Pelatihan Dasar CPNS ini merupakan starting point untuk melangkah menjadi PNS, Tetap semangat, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas”, pungkas Fery.

Sumber : Humas Kemenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here