Kakanwil Secara Resmi Buka Desk EvaluasiOleh Tim Penilai Internal di Lingkungan Kanwil Kementrian Hukum Dan Ham Gorontalo

0
105

(Vibizmedia – Nasional) Gorontalo – Kamis (22/4) Hari ini adalah hari pertama dimana seluruh jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo baik ditingkat Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) laksanakan evaluasi dari Tim Penilai Internal (TPI) Inspektur Jendral Kementerian Hukum dan HAM. Bertempat di Aula Kanwil, Kepala Kantor Wilayah (Hantor Situmorang) membuka Entry Meeting Evaluasi TPI Itjen Kemenkumham Gorontalo. Kakanwil mengucapkan selamat datang kepada TPI di Provinsi Gorontalo. Pada acara yang Entry Meeting yang dilaksanakan secara terpisah baik secara langsung dan virtual oleh seluruh UPT kakanwil juga menyampaikan seluruh jajaran untuk memaparkan dengan baik apa yang telah dipersiapkan dengan matang selama ini. Selanjutnya kakanwil mempersilahkan tim dari ITJEN untuk memaparkan terkait evaluasi pembangungan zona integritas.

Purnawan Hari selaku Auditor Madya yang membawakan materi mewakili TPI dalam pemaparannya, Purnawan Hari menjelaskan terkait pembangunan ZI Kemenkumham dari tahun 2015-2020, dimana seluruh proses evaluasi ZI menuju WBK/WBBM melalui beberapa tahapan sebelum mendapatkan pengajuan dari Menteri Hukum dan HAM. Lebih lanjut Purnawan memaparkan terkait daftar satker serta jadwal evaluasi dari TPI. Beberapa hal yang menjadi perhatian juga menurut Purnawan adalah saat sesi wawancara dimana harus ada Yel-yel yang berdurasi 3 menit, maskot/duta layanan WBK/WBBM, video profil maksimal 5 menit, paparan oleh ka. Satker serta wawancara dua arah untuk menilai komitmen pimpinan dan seluruh pegawai serta menilai kematangan Satker dalam pembaangunan ZI menuju WBK/WBBM. Di akhir pemaparan Purnawan memaparkan faktor-faktor kegagalan pada saat desk evaluasi adalah belum adanya pemahaman yang utuh serta impelementasi yang belum mantap baik oleh ka satker serta jajaran. Tak lupa Purnawan juga mengingatkan terkait pentingnya pelayanan publik baik dari survey dan pelayanan terhadap masyarakat.
Selanjutnya dibuka secara resmi oleh Kakanwil yang menandakan penilaian oleh TPI telah dimulai

Sumber : Humas Kemenkumham Gorontalo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here