Pokjada Verasi Kanwil Kalimantan Selatan Lakukan Verifikasi Faktual Lapangan Calon Pemberi Bantuan Hukum

0
154

(Vibizmedia – Nasional) Banjarmasin, Humas_Info – Dalam rangka menjaring Organisasi Bantuan Hukum melalui Verifikasi dan Akreditasi terhadap calon Pemberi Bantuan Hukum, Tim Pokjada Kanwil Kemenkumham Kalsel lakukan verifikasi faktual lapangan ke calon pemberi bantuan hukum di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru pada hari Jumat (23/04).

Kegiatan verifikasi faktual lapangan sendiri dilakukan dalam rangka memeriksa keadaan kantor calon pemberi bantuan hukum guna memastikan kelayakan dari kantor tersebut dalam memberikan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat. Kegiatan ini direncanakan dilakukan mulai pada tanggal 23 April s.d. 30 April 2021.

Tim anggota Pokjada yang melakukan verifikasi terdiri atas Kabid Hukum, Rustam Effendi, Kasubbid Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH, M. Yazid B, Penyuluh hukum Muda, Yulli Rachmadani, Penyuluh Hukum Pertama, Ahmad Zubaidi, dan CPNS Pengelola Bantuan Hukum.

Tim Pokjada Kanwil Kemenkumham Kalsel memulai verifikasi faktual lapangan dengan mendatangi 2 (dua) Calon Pemberi Bantuan Hukum yaitu Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Intan yang bertempat di Martapura. Ketua LBH Intan Rahmi Fauzi, S.H. beserta anggota yang terdiri dari Pengurus dan Advokat/Paralegal LBH Intan menyambut baik kedatangan Tim Pokjada yang melakukan pemeriksaan terhadap keadaan kantor mereka.

Selain LBH Intan, Tim Pokjada juga melakukan verifikasi faktual lapangan terhadap Kantor Hukum Wahana Kajian dan Advokasi Hukum Sosial Banua yang bertempat di Landasan Ulin yang juga disambut baik oleh Ketua Wahana Kajian, Kuwat Satrio Adi S.H.

Terakhir, Rustam Effendi mengharapkan agar 2 (dua) Calon Pemberi Bantuan Hukum yang diverifikasi hari pertama ini dapat lulus verifikasi dan akreditasi dalam penilaian Tim 7 BPHN Kemenkumham.

Sumber : Humas Kemenkumham RI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here