Kakanwil dan PIMTI Pratama Beri Penguatan Kepada Para Duta Layanan

0
87

(Vibizmedia -Nasional) BENGKULU – Salah satu faktor penting dalam pembangunan zona integritas adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pengguna layanan Kemenkumham. Oleh karena itu peran duta layanan sangatlah penting guna mewujudkan pelayanan tersebut di Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu. Jumat (23/4/2021), Kanwil Kemenkumham Bengkulu mengadakan kegiatan penguatan kepada para duta layanan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan sinergitas diantara para duta layanan sekaligus menyusun Standar Operasional Layanan (SOP) yang baik dalam pelayanan. Bertindak sebagai pemateri adalah Kakanwil dan para pimpinan tinggi pratama.

Dalam arahannya Kakanwil Kemenkumham Bengkulu (Imam Jauhari) menjelaskan duta layanan memberikan peran yang penting pada kantor wilayah. Duta layanan harus berada di kantor, datang tepat waktu dan memberikan info kepada pengguna layanan, serta memberikan senyum, salam, dan sapa kepada para pengguna layanan yang datang ke kantor wilayah. “Kantor Kemenkumham Bengkulu turut serta dalam kontes WBK, maka duta layanan harus ada di Kanwil dan bekerja sesuai SOP yang ada” ujar kakanwil. Keberadaan duta layanan merupakan visi presiden dalam meningkatkan pelayanan publik. Oleh karena itu harus memberikan pelayanan yang maksimal. Masyarakat dapat menilai kinerja pegawai Kemenkumham Pegawai yang tercermin dari pelayanan duta layanan melalui Survei IPK IKM.

Setelah pemaparan dari Kakanwil, Kadivyankumham (Kurniaman Telaumbanua) menjelaskan bahwa fasilitas layanan yang ada di Kantor wilayah dapat membantu dalam meningkatkan pelayanan antara lain adanya ruang bermain anak, ruang laktasi, klinik, dan jalur disabilitas. Untuk itu duta layanan mempunyai peran menyampaikan fasilitas yang ada kepada para pengguna layanan.

Selanjutnya Kadivmin (Johan Manurung) menambahkan setiap duta layanan harus aktif melayani setiap tamu yang ada di Kanwil, apapun penampilanya tetap harus diberikan pelayanan prima. Kabagum (Pungka Sinaga) turut menambahkan siap membantu memberikan fasilitas penunjang, guna membantu peningkatan pelayanan duta layanan, fasilitas yang sudah diberikan antara lain dengan penyediaan kotak saran , dan lemari UV guna memberikan kenyamanan dalam pelayanan.

Selain Penguatan dan pemaparan juga diadakan sesi tanya jawab, sehingga tercipta sinergitas diantara para duta layanan sehingga mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sumber : Humas Kemenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here