Kunjungi Lapas Empat Lawang, Kadiv Pemasyarakatan Sempatkan Beli Karya WBP

0
169

(Vibizmedia -Nasional) HUMAS, Palembang – Sebagai bentuk penguatan tugas dan fungsi Pemasyarakatan di lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dadi Mulyadi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Empat Lawang, Sabtu (24/4).

Kepala Lapas Kelas IIB Empat Lawang (Mohammad Ridwantoro) menyambut baik kedatangan Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil tersebut. Dia lalu mendampingi Kadiv Pas guna meninjau fasilitas pelayanan serta sarana dan prasana yang ada, mulai dari dapur umum, ruangan kerja, ruang registrasi, brandgang, ruangan kerja WBP, serta melakukan monitoring BAMA dalam Sistem Database Pemasyarakatan. Kadivpas juga juga menyempatkan diri untuk membeli barang karya Warga Binaan Lapas Empat Lawang. “Kita harus mengapresiasi setinggi-tingginya hasil karya dari Warga Binaan. Bagaimanapun juga, mereka adalah warga kita yang sedang berkontribusi untuk memajukan perekonomian dengan menjual hasil karya. Kedepannya Pak Kalapas harus bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk penyaluran hasil karya tangan WBP ini,” pintanya.

Setelah melakukan peninjauan, Kadiv Pas menuju aula Lapas guna memberikan pengarahan serta penguatan tusi bagi petugas pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Empat Lawang. Dalam arahannya Kadivpas menerangkan terkait 3 (tiga) komitmen pemasyarakatan yang disampaikan Dirjenpas untuk pemasyarakatan maju yaitu Deteksi Dini, Berantas Narkoba, serta Sinergitas. “Tiga komitmen tersebut harus betul-betul dilaksanakan dan diaplikasikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta diharapkan seluruh pegawai memahami tugas dan fungsinya masing-masing,” jelasnya.

Sumber : Humas Kanwil Sumsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here