Verifikasi Faktual Lapangan Calon Pemberi Bantuan Hukum Pada Perkumpulan Bantuan Hukum Kalimantan (PBHK)

0
103

(Vibizmedia -Nasional) Pontianak – Kepala Bidang Hukum, Edy Gunawan, didampingi Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH, Andy Hermawan dan Tim Kelompok Kerja Daerah Verifikasi dan Akreditasi Lembaga/Organisasi Bantuan Hukum Tahun 2021, melakukan kegiatan Verifikasi Faktual Lapangan Calon Pemberi Bantuan Hukum Tahun 2021 di Kantor Perkumpulan Bantuan Hukum Kalimantan (PBHK)⁣⁣, Senin (26/04).

Kegiatan Verifikasi Faktual Lapangan hari ini dilakukan kepada salah satu calon pemberi bantuan hukum untuk periode tahun 2022-2024.

Edy berharap ada banyak Lembaga Bantuan Hukum yang dapat ikut serta dalam proses Verifikasi dan Akreditasi. Hal ini dapat membuka peluang untuk memberi lebih banyak bantuan hukum di Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan ini, Tim Kelompok Kerja Daerah (Pokjada) hanya mempunyai kewenangan untuk melakukan verifikasi di daerah, penentuan hasil akhir ada di tim pusat.

Selain memeriksa sarana dan prasarana kantor, Tim Pokjada juga memeriksa kelengkapan administrasi calon Pemberi Bantuan Hukum. Syarat yang diperiksa meliputi status badan hukum, susunan pengurus OBH, surat izin beracara sebagai advokat, dan dokumen pendukung lainnya.

Setelah Pemeriksaan Faktual, Tim Pokjada akan memberikan Rekomendasi Calon Pemberi Bantuan Hukum ke Pokjapus untuk diproses lebih lanjut.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Sumber : Humas Kemenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here