Kunker Masa Reses Anggota Komisi II ke PLBN Aruk, Kabupaten Sambas Bersama Kemenkumham Kalbar

0
184

(Vibizmedia – Nasional) Aruk – Selasa (27/4) Melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja masa reses Anggota DPR RI Komisi II, Drs. Cornelis MH ke perbatasan,  kali ini dilaksanakan di PLBN Aruk, Kabupaten Sambas. Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat diwakili oleh Kasubbid Intelijen Keimigrasian, Budiatna kembali mendampingi beserta anggota Kanim Sambas yang diwakili oleh Kepala Unit Keimigrasian PLBN Aruk, Daryanto.

“Ini adalah komitmen dari pemerintah yang ingin melihat langsung kondisi dilapangan baik situasi dan kondisi perbatasan yang merupakan garda terdepan dengan negara lain yaitu Malaysia. Kunjungan atau perjalanan antar negara ada merupakan bagian yang tak terlepas dari adanya Pos Perbatasan, mengingat situasi Pandemi Covid-19 ini menyebabkan masih belum dibuka pelayanan perjalanan yang ada di perbatasan khususnya di PLBN Aruk Sambas”, terang Cornelis dalam kesempatan tersebut.

Kegiatan Reses ini salah satu faktor penunjang untuk menjadi bahan rapat Anggota DPR RI dipusat, kegiatan juga merupakan sarana serta wadah untuk para pelayanan perbatasan memberikan saran dan masukkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait Perbatasan.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama sembari melihat lingkungan PLBN Aruk Kabupaten Sambas. (nar/ft : yong/haris/eth)

Sumber : Humas Kemenkumham RI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here