Presiden Tinjau Panen dan Tanam Padi di Malang, Pastikan Produksi Cukupi Kebutuhan Rakyat

0
95

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur, pada Kamis, 29 April 2021, Presiden Joko Widodo secara langsung meninjau panen dan tanam padi di Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang untuk memastikan produksi padi mencukupi kebutuhan seluruh rakyat Indonesia.

“Saya bersama dengan Ibu Puan Maharani Ketua DPR RI, dan juga para menteri, gubernur, dan bupati untuk memastikan bahwa produksi padi yang ada, panen yang ada, betul-betul bisa memenuhi kebutuhan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Presiden dalam keterangannya di lokasi seusai peninjauan.

Selain meninjau panen dan tanam padi, Presiden juga menyempatkan berdialog dengan para petani guna menyerap langsung aspirasi dan kebutuhan mereka. Menurut Presiden, para petani banyak yang menyampaikan perlunya penggunaan alat, sarana, dan prasarana yang berkaitan dengan teknologi.

“Tadi diminta oleh para petani mengenai mesin panen, traktor, dan hal-hal yang lainnya. Saya kira ini, seperti tadi saya sampaikan, akan dipenuhi karena sangat dibutuhkan sekali oleh para petani,” terangnya.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here