Tim Penilai Internal Laksanakan Uji Petik Pembangunan Zona Integritas pada Kantor Wilayah

0
107

(Vibizmedia – Nasional) Manado, 27/04 – Setelah laksanakan Desk Evaluation Data Dukung Pembangunan Zona Integritas pada satuan kerja Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara di minggu sebelumnya, Tim Penilai Internal dari Inspektorat Jenderal KEMENKUMHAM RI lakukan uji petik (sampling) pelaksanaan evaluasi pembangunan ZI. Yang mana Kantor Wilayah KEMENKUMHAM SULUT menjadi salah satu satuan kerja yang dijadikan sampel setelah pada hari sebelumnya (26/04) Tim Penilai Internal telah melaksanakan Uji Petik di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bitung dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

Kegiatan ini bertujuan memeriksa kesesuaian antara data dukung yang telah diunggah ke aplikasi e-rb dengan realitas di lapangan. Tim yang diketuai Zaifachatur Roziyah ini kemudian dibagi menjadi tim kecil, dimana ketiga tim tersebut memiliki tugas untuk memeriksa sarana prasarana pembangunan ZI; memeriksa Sistem Informasi dan Inovasi; dan wawancara dengan Pimpinan.

Di penghujung kegiatan, Tim Penilai Internal membacakan hasil yang ditemukan dalam uji petik tersebut. Menanggapi hasil tersebut, Kepala Kantor Wilayah, Lumaksono menyampaikan “hasil temuan dari tim penilai internal menjadi catatan bagi kami untuk kami laksanakan, perbaiki dan menyempurnakannya sesegera mungkin” ungkap beliau.

Sumber : Humas Kemenkumham RI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here