Evaluasi Capaian Realisasi Anggaran Pada Lapas Kelas II B Karangasem

0
166

(Vibizmedia – Nasional) Jumat, 30 April 2021 bertempat di Lembaga Pemasyrakatan Kelas II B Karangasem, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Bali (Jamaruli Manihuruk) didampingi Tim Monitoring Dan Evaluasi Kanwil Kemenkumham Bali melaksanakan Evaluasi terhadap realisasi anggaran sampai dengan bulan april tahun 2021.

Sebelum menyampaikan evaluasi realisasi anggaran, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali menyampaikan beberapa temuan hasil dari monitoring dan evaluasi yang telah dilaksanakan sebelumnya. Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah memberikan arahan agar semua barang terlarang agar jangan sampai masuk ke dalam Lapas yang menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban. Lokasi Lapas Karangasem juga sangat representative dalam pelaksanaan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan. Selain itu kebersihan lingkungan di dalam blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan agar dapat ditingkatkan serta ruang kerja pegawai juga tetap diperhatikan kebersihannya. Selanjutnya dalam pelaksanaan penambahan serta perpindahan WBP antar Lapas agar selalu berkoordinasi dengan Kantor Wilayah meskipun dalam keadaan darurat.

Terkait pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Kakanwil menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan kewajiban seluruh instansi pemerintah terlepas dari sikap kita setuju maupun tidak tetapi sudah menjadi standar atau ukuran instansi pemerintah saat ini. 6 area perubahan di dalam WBK/WBBM adalah semua kegiatan yang telah kita laksanakan sehari-hari tetapi kita ingkar janji dengan tidak melaksanakan sesuai dengan peraturan. Dalam meraih predikat WBK/WBBM bukan merupakan sesuatu yang menambah kewajiban kita tetapi merupakan suatu komitmen bersama tidak hanya komitmen dari Kalapas.

Selanjutnya terkait realisasi anggaran, Kakanwil menyampaikan bahwa target semester I adalah sebesar 60% sedangkan capaian Lapas Karangasem adalah sebesar 25,25% sehingga terdapat 35% yang harus dikejar sampai dengan akhis semester I ini. Untuk itu, Kakanwil menyampaikan agar seluruh jajaran Lapas Kelas II B Karangasem harus bekerja lebih keras lagi demi mencapai target realisasi yang telah ditentukan.

Kemudian Tim Monev Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali melaksanakan sesi tanya jawab mengenai hambatan-hambatan yang terjadi di dalam capaian realisasi anggaran pada Lapas Kelas II B Karangasem

Sumber : Humas Kemenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here