Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM oleh TPI Inspektorat Jenderal di Lingkungan Kanwil Sulteng

0
108

(Vibizmedia – Nasional) PALU – Rabu (28/04/2021), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng) mengikuti kegiatan Evaluasi Pembangunan Zona Integeritas menuju WBK/WBBM yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal yang berjumlah 3 (tiga) orang, bertempat di Aula Posisani, Lantai II, Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Lilik Sujandi sebagai penanggung jawab Tim Zona Integritas (ZI), Kepala Divisi Administrasi, Burhazir Zamda sebaga Ketua Tim ZI, 2 orang perwakilan tiap Program Kerja (Pokja) yang terdiri dari Ketua Pokja dan 1 (satu) anggota, serta beberapa anggota Pokja lainnya.

Saat tiba di Kanwil Kemenkumham Sulteng, sebelum Tim Penilai memasuki Kantor, para penilai melakukan pengecekan suhu dan disambut dengan yel-yel yang diserukan oleh CPNS dan satuan pengamanan serta beberapa staf Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi yang dibuka dengan video profil dan pemaparan tentang Penguatan ZI menuju WBBM oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng. Dalam pemaparan yang disampaikan terdapat 6 poin penting dalam merealisasikan “Budaya Kerja Berprestasi”, antara lain Internalized, Menjaga Kepercayaan Publik, Professional, Kredibel, Siaga Terhadap Resiko, dan Menjaga Mutu Layanan.

Setelah penunjukkan video profil dan pemaparan dari Kakanwil, TPI memberikan masukan dan saran terhadap video profil Kanwil Kemenkumham Sulteng. TPI berharap Kanwil Kemenkumham Sulteng dapat lebih menunjukkan perubahan-perubahan yang sudah terjadi, serta bisa lebih menunjukan pelayanan yang diberikan sudah lebih mudah dibanding sebelumnya. Untuk pemaparannya sendiri, TPI merasa puas dengan penjelasan yang sangat jelas dan berharap Kanwil Kemenkumham Sulteng dapat menjadi contoh bagi seluruh Satuan Kerja (Satker) di wilayah Sulawesi Tengah.

Kegiatan dilanjutkan dengan Evaluasi Data Dukung (Daduk) yang telah di-upload oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng ke Website Elektronik Reformasi Birokrasi (ERB). Dalam tahapan ini tiap Tim Pokja menjawab pertanyaan serta mendapatkan masukkan dari TPI untuk memperbaiki atau menambahkan beberapa Daduk yang masih kurang atau mungkin masih bisa ditambahkan.

Diakhir Kegiatan, TPI mengingatkan kembali untuk menyempurnakan kembali Daduk dan memberikan apresiasi kepada Kanwil Kemenkumham Sulteng atas dukungan yang diberikan sehingga dapat menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu. TPI juga berharap agar Kanwil bisa lebih aktif dalam membina Satker agar Satker Wilayah Sulawesi Tengah dapat menyusul Kanwil mendapatkan predikat WBK. (Humas Kanwil Sulteng)

Sumber : Humas Kan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here