Sulawesi Barat dengan Pesonanya

2
150
(Photo: Evy M/VM)

(Vibizmedia-Gaya Hidup) Sulawesi Barat adalah salah satu tempat di Nusantara yang menjadi tujuan wisatawan baik wisata lokal maupun wisatawan dari luar Sulawesi Barat. Daerah ini memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi, mulai dari area pantai, bukit, air terjun, dan juga pulau yang indah. Banyak tempat wisata di Sulawesi Barat yang dapat membuat Anda kagum.

Wilayah yang dikenal sebagai penghasil kakao ini menyimpan pesona budaya yang luar biasa. Selain pegunungan yang asri, wisata flora dan fauna dan wisata bahari, Sulawesi Barat juga memiliki aneka wisata seni budaya, wisata sejarah, wisata kuliner.

(Photo: Evy M/VM)

Air Terjun Liawan merupakan objek wiasata yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Obyek wisata Air Terjun Liawan yang menawarkan eksotisme panorama alam yang indah dan asri di Desa Liawan, Kecamatan Sumarorong, Mamasa, Sulawesi Barat. Air Terjun Liawan yang bersusun tujuh atau berundak-undak ini bisa menjadi tempat uji nyali bagi anda yang berani terjun bebas dari ketinggian sambil menikmati air terjun alami dan asri. Air Terjun Liawan dengan ketinggian mencapai 40 meter ini masih alami. Dan jika hari libur atau akhir pekan, air terjun ini ramai dikunjungi wisatawan.

(Photo: Evy M/VM)

Anda bisa puas berenang atau sekedar mandi, menikmati kesegarannya. Suasana alam yang sejuk dan air yang jernih menambah keindahan air terjun ini. Tak heran jika pengunjung yang datang sangat menikmati keindahan alam di Kabupaten Mamasa ini. Meski airnya sangat dingin, namun pengunjung betah berlama-lama berendam di air terjun ini. Perpaduan antara hutan asri, pegunungan dengan hamparan persawahan milik petani yang memanjakan mata, membuat wisatawan yang datang merasa semakin dekat dengan alam

(Photo: Evy M/VM)

Pulau Karampuang merupakan sebuah pulau yang terletak di seberang Mamuju, Sulawesi Barat. Jaraknya yang dekat dari pusat Kota Mamuju dengan menawarkan suasana tenang dan keindahan bawah laut, tak heran jika Pulau Karampuang menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga Mamuju dan sekitarnya untuk menikmati liburan.

Tak hanya terumbu karang yang beraneka ragam tetapi pemandangan di bawah laut yang indah, air yang jernih dapat melihat bintang laut dengan jelas. Sungguh keindahan yang jangan dilewatkan.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here