Bintorwasdal Lapas Sleman dan Lapas Narkotika Yogyakarta, Kadiv PAS Tinjau Penyelenggaraan Pelayanan WBP

0
110

(Vibizmedia-Nasional) YOGYAKARTA – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham D.I.Yogyakarta, Gusti Ayu Putu Suwardani, melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIB Sleman dan Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal).

Gusti Ayu beserta jajaran mengawali kunjungan di Lapas Kelas IIB Sleman, Kamis (6/5/2021), dengan melakukan monev di dapur Lapas untuk memastikan pelaksanaan pemberian menu buka puasa dan extrafooding telah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada. Selanjutnya, Gusti Ayu bertemu dengan seluruh petugas dan menyampaikan apresiasinya atas proses Lapas Kelas IIB Sleman meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan berpesan agar program-progam unggulan bisa tepat sasaran.

“Pastikan inovasi-inovasi yang ada di Lapas Kelas IIB Sleman bisa dilaksanakan dan bisa diterima manfaatnya oleh masyarakat, utamanya WBP dan keluarganya. Itulah yang akan menjadi unggulan kita dalam proses meraih WBK/WBBM,” pesan Gusti Ayu.

Selanjutnya, Kadiv PAS dan jajaran melanjutkan Bintorwasdal di Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta dengan memeriksa kebersihan dan ketertiban kamar hunian serta dapur. Selain itu, juga dilakukan monitoring pelaksanaan Rekreasional Rehabilitasi yang tengah dilaksanakan.

Setelah melakukan monitoring di lingkungan Lapas, Kadiv PAS DIY beserta jajaran memberikan pengarahan untuk seluruh Patugas Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta. Gusti Ayu menyampaikan apresiasinya atas berbagai penghargaan yang telah diraih dan berpesan agar prestasi yang terus ditingkatkan sehingga Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta dapat meraih predikat WBK di tahun ini.

“Terus tingkatkan teamwork, karena tanpa adanya teamwork tersebut, predikat WBK mustahil untuk dapat diraih. Saya berpesan agar seluruh petugas bisa menyamakan persepsi sehingga semua program yang telah direncanakan terlaksana dengan baik, utamanya program-program unggulan yang telah ditentukan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gusti Ayu juga mengingatkan agar seluruh Lapas dan Rutan meningkatkan kewaspadaan dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. Peningkatan kewaspadaan tersebut bisa tercipta dengan melaksanakan tiga kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini ganggunan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lain.

Sumber : Humas kemenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here