Cegah Penyebarluasan COVID-19, Seluruh Pegawai Dilarang Mudik Saat Idul Fitri

0
122

(Vibizmedia – Nasional) YOGYAKARTA – Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 sudah semakin dekat. Namun berbeda pada biasanya, perayaan Idul Fitri 2021 bagi para pegawai dilarang untuk mudik atau pun pulang kampung.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkunham) Daerah Istimewa Yogyakarta, Budi Argap Situngkir memberikan pengarahan kepada jajaran melalui virtual terkait dengan larangan mudik lebaran pada Kamis (6/5/21). Acara pengarahan tersebut diberikan guna memastikan seluruh jajaran pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta untuk tidak mudik.

Penyebaran COVID-19 di Indonesia masih cukup tinggi sehingga akan sangat riskan bagi aktifitas keluar masuk suatu wilayah yang jauh untuk dapat tertular. Resiko penularan tersebut tentu tidak hanya membahayakan diri sendiri saja, melainkan juga keluarga atau pun rekan kerja.

“Pemerintah telah menerbitkan larangan mudik lebaran maka kita sebagai aparatur sipil negara waijb untuk menaatinya. Penyebaran COVID-19 akan dapat menjadi fatal apabila kita telah tertular dan menularkan kepada keluarga kita”, jelasnya di Ruang Rapat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Divisi Administrasi, Faisol Ali, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gusti Ayu Putu Suwardani, Kepala Divisi Keimigrasian, Yayan Indriana, jajaran pejabat struktural dan jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis melalui virtual.

Sumber : Humas Kemenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here