Kanwil Kumham Sulbar Ikuti Pembukaan dan Kegiatan Monev Capaian IKPA Triwulan I TA 2021

0
62

(Vibizmedia – Nasional ) Mamuju – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, H. M. Anwar, bersama Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida, Kepala Bagian Umum, Andi Basmal, Kasubbag Keuangan dan BMN, Mansyur, beserta staf mengikuti kegiatan Pembukaan dan Kegiatan Monitoring Evaluasi Capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan I TA 2021 pada Kamis (6/5). Pelaksanaan kegiatan itu diikuti secara virtual di ruang Prof Bahadruddin Lopa.

Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Wisnu Nugroho Dewanto pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan monitoring evaluasi capaian IKPA triwulan I TA 2021 ini diharapkan dapat menjadi perhatian bagi seluruh jajaran di Kementerian Hukum dan HAM.

Monev capaian IKPA ini juga melihat hambatan-hambatan dari penyerapan anggaran yang masih dibawah target.

Ia memberikan paparan terkait Reformulasi IKPA 2021, Penyesuaian Bobot IKPA 2021, dan Langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran.

Ada enam langkah strategis dalam pelaksanaan anggaran yang perlu diperhatikan diantaranya penyusunan skala prioritas kegiatan yang dibiayai oleh PNBP,   percepatan pelaksanaan kegiatan dan penyelesaian pekerjaan yang belum diselesaikan, segera melakukan pertanggungjawaban anggaran kegiatan yang telah selesai dilaksanakan.

Kemudian, lebih lanjut hal lainnya adalah memberikan teguran dan sanksi kepada pihak ketiga yang terlambat dalam penyelesaian pekerjaan sesuai kontrak, segera mengajukan tagihan sesuai dengan termin/jadwal pembayaran yang tercantum dalam kontrak, dan berkoordinasi dengan pihak ketiga untuk segera mengajukan permintaan pembayaran atas pekerjaan yang telah dilaksanakan dan memberikan teguran bagi pihak ketiga yang terlambat mengajukan permintaan pembayaran.

Selanjutnya Wisnu berharap semua jajaran dapat bersama sama mendorong tercapainya target serapan anggaran di Triwulan 2 ini.

Sumber : Humas Kemenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here