Kumham Sumsel Lakukan Sidak di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin

0
165

(Vibizmedia – Nasional) Humas, Sumsel – Rabu, 05 Mei 2021. Sebagai upaya meminimalisir dan menekan peredaran gelap Narkoba serta benda benda terlarang di dalam Lapas/Rutan, Satgas Kamtib Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sunatera Selatan kembali melakukan sidak di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Kegiatan dikomandoi langsung oleh kepala divisi Pemasyarakatan Dadi Mulyadi didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Kesehatan Rehabilitasi Pengelolahan Basan Baran dan Keamanan (Yunus M Simangunsong), dan turut hadir Kepala Subbidang Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerjasama (Yani), Kepala Subbidang Bimbingan dan Pengetasan Anak (Hernika) , Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi ( I Wayan), Kepala Subbidang Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan (Tri Purnomo) beserta staf jajaran.

Selain melakukan penggeledahan juga dilakukan tes urine kepada Wargabinaan yang dipilih secara acak sebanyak 20 sampel. Sebelum bergerak melakukan penggeledahan Tim Satgas Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan melakukan apel serta berdoa bersama, dalam arahannya Kepala Divisi Pemasyarakatan mengingatkan kembali kepada seluruh petugas untuk senantiasa waspada mengingat akan segera memasuki hari raya idul fitri yang merupakan waktu rawan, setelah mengikuti apel Tim Satgas bergerak ke blok hunian warga binaan sementara sebagian lagi melakukan tes urine.

Razia sebagai salah satu bentuk bintorwasdal divisi pemasyarakatan kantor wilayah kemenkumham sumatera selatan tersebut dilakukan secara terukur sehingga berjalan tertib dan lancar. Dengan kegiatan sidak rutin ini diharapkan seluruh jajaran pemasyarakatan dilingkungan sumatera selatan zero halinar.

Sumber : Humas Kemenkumham Sumsel 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here