Kakanwil Kemenkumham Bali Ikuti Acara Penutupan Kegiatan Konferensi Ilmiah Internasional Hukum dan HAM Secara Virtual

0
61

(Vibizmedia – Nasional) DENPASAR – Kamis, 06 Mei 2021 bertempat di Ruang Rapat Arjuna Kementerian Hukum dan HAM Bali Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Bali (Jamaruli Manihuruk) mengikuti Acara Penutupan Kegiatan Konferensi Ilmiah Internasional Hukum dan HAM dengan tema “Restructuring Law and Human Rights in New-Normal Society” secara daring.

Kegiatan diawali dengan Laporan Kegiatan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Sri Puguh Budi Utami) yang menyampaikan bahwa bahwa seminar ini adalah wadah bagi para praktisi, akademisi dan pemangku kebijakan untuk bersama-sama mencari cara untuk membangun kembali hukum dan HAM di era tatanan baru. Konferensi ini telah dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 3 sampai dengan tanggal 6 Mei 2021 dengan 14.900 (empat belas ribu sembilan ratus) partisipan yang terdiri dari para sarjana dan praktisi dari Indonesia, Malaysia, Brunei, Australia dan Polandia. Beliau juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjadi media penghubung untuk berbagi dan menumbuhkan gagasan, pengetahuan, dan bahkan peluang baru untuk berkolaborasi dalam bidang hukum dan hak asasi manusia terutama dalam keadaan pandemi global virus Corona saat ini.

Wakil Menteri Hukum dan HAM RI (Edward Omar Sharif Hiariej) memberikan sambutannya sekaligus menutup secara resmi Kegiatan Konferensi Ilmiah Internasional Hukum dan HAM, yang menyampaikan bahwa Konferensi Internasional Hukum dan Hak Asasi Manusia ini sebagai forum akademik unggulan Kementerian, berupaya untuk menyuarakan dan menjembatani pengetahuan hukum dalam membentuk lintasan hukum di dunia yang berubah-ubah dan majemuk saat ini. Kegiatan ini tidak hanya untuk mempresentasikan studi atau proyek penelitian, tetapi juga untuk memahami dan membangun pemahaman bersama tentang bagaimana hukum bekerja.

Sumber : Humas Kemenkumham Bali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here