Kusuma Jalin Silatuhrami Melalui Media Gathering

0
56

(Vibizmedia -Nasional) Medan, Sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui optimalisasi kemitraan dengan pers, sekaligus sebagai sarana dalam menjalin silaturahmi dengan pers, dan juga merupakan bentuk kolaborasi eksternal, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (KUSUMA) menyelenggarakan kegiatan Media Gathering  Diskusi Interaktif dengan Pers bertempat di ruang rapat  lantai I kantor wilayah (Jum’at/07 Mei 2021). Ada 15 wartawan yang merupakan perwakilan dari media yang ada di Sumatera Utara hadir dalam kegiatan Media Gathering  ini.

Media gathering merupakan istilah baru konferensi pers dalam dunia pers, yang salah satu tujuannya untuk menumbuhkan kepercayaan pers terhadap kinerja suatu instansi dan sekaligus menjadi “kepanjangan” mata dan pikiran masyarakat luas yang dampaknya akan menaikkan citra positif instansi.

Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini KUSUMA beserta jajarannya tengah berupaya dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Dibawah kepemimpinan Imam Suyudi yang merupakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, beserta seluruh kepala divisi bertekat untuk melakukan pembenahan terhadap 6 area perubahan yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Imam dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan media gathering ini dapat dijadikan awal jalinan silaturahmi dengan media, sehingga kedepannya media dapat membantu KUSUMA dalam penyampaian berita kegiatan KUSUMA. “kami ingin lebih dekat dengan media yang ada saat ini, agar pekerjaan-pekerjaan positif yang telah kami lakukan dapat di beritakan.” kata imam

“kami minta dukungan kepada media, usaha-usaha yang telah kami lakukan untuk dapat di publish, bantu kami memberikan trust ke publik, banyak hal-hal, kegiatan-kegiatan positif yang sudah kami lakukan.”lanjut Imam

Kegiatan dirangkai dengan diskusi interaktif

Sumber : Humas Kemenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here