Pimpin Rapat Persiapan Workshop Keimigrasian dan Workshop Pemasyarakatan

0
88

(Vibizmedia -Nasional) Gorontalo – Jumat (7/5) Bertempat di ruang rapat Kepala Divisi Administrasi, Kadiv Adminitrasi (Dwi Harnanto) memimpin rapat persiapan Workshop Kemigrasian dan Workshop Pemasyarakatan. Rapat ini di hadiri oleh Kepala Divisi keimigrasian (Ujo Sujoto) serta Para Pejabat Divisi Keimigrasian dan Pejabat Pemasyarakatan serta panitia yang terdiri dari JFU dan JFT Divisi Administrasi.

Dalam rapat kali ini Kadiv Administrasi membuka dengan menyampaikan rencana akan di adakannya kegiatan workshop setelah Idul Fitri nanti secara virtual, dengan memanfaatkan potensi SDM, serta peralatan penunjang yang ada di Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Pada kesempatan selanjutna Kadiv Keimigrasian menyampaikan harapan bahwa workshop ini bukan hanya sekedar workshop tapi harus ada outcome yang di dapat setelah workshop ini lakukan seperti harapan Kepala Kantor Wilayah. “Saya berharap wokshop ini bukan hanya di dengar tapi harus ada pemahaman yang didapat para peserta, jangan sampai workshop ini hanya masuk telinga kiri lalu keluar telinga kanan, target kita adalah peserta paham, jika 95% peserta paham artinya wokshop berhasil, jika hanya 5% yang paham artinya ada yang salah baik dari pemateri dan acaranya”

Seiring dengan Kadiv Keimigrasian, Kabid Yantah Kes Rehab Basan Baran (Yopy Sumarauw) menyoroti pentingnya Workshop di jajaran Pemayasrakatan “Workshop ini penting untuk pemasyarakatan, agar menciptakan petugas yang paham aturan yang sedang dijalankan, karena selama ini prosedur pelayanan hanya berdasarkan contoh yang diberikan oleh senior bukan terhadap pemahaman aturan”. Hasil dari rapat ini menciptakan kesepakatan tanggal pelaksanaan Workshop Keimgrasian pada tanggal 24-25 mei selanjutnya di lanjutkan Workshop Pemasyarakatan yang jadwalnya akan dikoordinasikan dengan pemateri dari Ditjen PAS dan jajaran Divisi Pemayarakatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here