Divisi PAS Berikan Penguatan WBK dan Bintorwasdal di Lapas Muara Bungo

0
99

(Vibizmedia – Nasional) Muara Bungo – Kamis (06 Mei 2021) Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, fokus pelaksanaan reformasi birokrasi tertuju pada dua sasaran utama, yaitu terwujudnya Aparatur Kementerian Hukum dan HAM yang Bersih dan Bebas dari KKN (20%), diukur dengan menggunakan ukuran nilai persepsi korupsi (survei eksternal);dan Presentase penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan ( TLHP). Kemudian terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik kepada Masyarakat (20%), diukur melalui nilai persepsi kualitas pelayanan (survei eksternal).

Untuk mencapai tujuan tersebut, Kepada Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Jambi Junaidi Rison dan tim melaksanakan penguatan WBK serta Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Bungo guna melakukan deteksi dini terhadap barang-barang terlarang dimasukan sekaligus sebagai bukti nyata komitmen untuk memberantas narkotika didalam lingkungan Lapas baik dari segi petugas maupun warga binaan sehingga tercapai sinergitas WBK WBBM di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Bungo.

Kepala Divisi Pemasyarakatan beserta rombongan langsung disambut dengan hangat oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Bungo, Ridha Ansari beserta Jajarannya. Tim Monev didampingi Pejabat Struktural berkeliling area Blok Hunian Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Bungo, Tim Monev memantau langsung kondisi blok hunian WBP.

Lebih lanjut Kadiv Permasyarakatan mengharapkan agar seluruh pegawai dan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Bungo menjadikan Ramadhan 1442 Hijriah ini awal yang lebih baik, momentum berlatih untuk membiasakan diri sehingga memperbaiki diri sebaik mungkin dan dilanjutkan tidak hanya hingga Ramadhan usai.

Dalam kesempatan ini pula, Beliau menegaskan kepada Kalapas Kelas IIB Muara Bungo dan jajarannya agar melakukan pembinaan kepribadian yang bersifat bimbingan rohani dengan materi-materi agama yang diajarkan secara komprehensif dan berkesinambungan sehingga nantinya dapat dicapai kualitas hidup yang baik pula. (Dok/Foto : Humas)

Sumber : Humas kemenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here