Kakanwil dan PIMTI Babel Ikuti Opening Ceremony THE 2ND ICLHR

0
139

(Vibizmedia – Nasional) PANGKALPINANG (Senin, 03/05/2021) – Kepala Kantor Wilayah (Anas Saeful Anwar) beserta para Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Struktural, mengikuti Opening Ceremony The 2nd International Conference on Law and Human Rights (ICLHR) secara virtual di Balai Pengayoman Kantor Wilayah Kep. Bangka Belitung. ICLHR kali ini bertema “Restructuring Law and Human Rights in New-Normal Society”. Pegawai Kanwil dan UPT Babel lainnya mengikuti kegiatan Opening Ceremony ini secara virtual dari ruangan dan satuan kerja masing-masing guna menghindari kerumunan.

Acara dibuka dengan penyampaian Laporan Kegiatan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Sri Puguh Budi Utami). Selanjutnya, dilakukan pemberian penghargaan dari Balitbang Hukum dan HAM untuk lima Kantor Wilayah penyelenggara OPini (Obrolan Peneliti) terbaik dan tiga narasumber dan moderator terbaik.

Menteri Hukum dan HAM (Yasonna H. Laoly) dalam hal ini diwakili Wakil Menteri Hukum dan HAM (Edward Omar Sharief Hiariej menyampaikan sambutannya secara virtual melalui aplikasi Zoom sekaligus membuka kegiatan The 2nd ICLHR 2021.

“Penyelenggaraan Konferensi Internasional ini sangat tepat waktu dan tema yang dipilih “Restrukturisasi Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam Masyarakat Normal Baru” sangat relevan dengan situasi saat ini. Penataan hukum sebagai norma yang hidup dalam masyarakat bukanlah proses yang sederhana dan mungkin merupakan isu yang paling menantang di ranah hukum,” ujar Yasonna dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Yasonna juga berharap agar Konferensi Internasional ini dapat memperluas jejaring dan kolaborasi antar ahli hukum, akademisi, pembuat kebijakan dan para praktisi, untuk bekerja bersama dan berkontribusi terhadap upaya nasional dalam menghadapi dampak dahsyat dari pandemi.

Selain Menkumham, hadir pula dalam acara ini Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Mahfud MD) untuk menyampaikan beberapa arahan.

Konferensi yang diselenggarakan secara virtual ini melibatkan puluhan pemakalah dari dalam dan luar negeri dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat secara gratis. 16 negara terlibat dalam Konferensi ini dengan jumlah peserta yang mendaftar 10.903 orang.

The 2nd ICLHR ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari, dimulai dari hari ini, 3 Mei 2021 sampai dengan 6 Mei 2021.

Sumber : HUMAS KANWIL BABEL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here