Presentasi Proposal Kajian yang bertema Pelayanan Sidang dan Kunjungan Online Pada Masa Pandemi Covid 19

0
176

(Vibizmedia – Nasional) Ambon, KUMHAM MALUKU– Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia mengadakan Rapat Presentasi Proposal Kajian Dampak Pandemi di Bidang Hukum dan HAM yang bertema Pelayanan Sidang dan Kunjungan Online Pada Masa Pandemi Covid 19 di Ruang Kerja Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM , Senin (03/05).

Plt.Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Agung Rektono Seto membuka kegiatan Rapat Presentasi yang didampingi oleh Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Nursia Olla. Beliau mengatakan bahwa kajian ini nantinya dapat menjadi bahan rekomendasi Kantor Wilayah bersama Balitbang Hukum dan HAM terkait perumusan kebijakan.

Dr.Jhon Pasalbessy, SH.,M.Hum Akademisi Fakultas Hukum Universitas Pattimura Ambon yang menjadi narasumber kegiatan menyampaikan secara virtual bahan materi terkait Kajian Dampak Pandemi di Bidang Hukum dan HAM terhadap Layanan Sidang dan Kunjungan Online.

Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa kajian ini bertujuan untuk memetakan permasalahanan yang dihadapi oleh satuan kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku terhadap pelaksanaan sidang dan kunjungan online juga menyusun rekomendasi tindak lanjut yang ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah dalam rangka pembinaan dan pendampingan satuan kerja di wilayahnya. “Manfaatnya nanti sebagai bahan evaluasi bagi pengambil kebijakan di Kanwil untuk melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap satuan kerja di wilayah sebagai upaya peningkatan kinerja”.

Selanjutnya Saudara Agus Urilette selaku TIM kajian Hukum dan HAM Maluku melaku melakukan Presentasi Proposal Kajian yang telah disusun  dilanjutkan sharing informasi dari Peserta Rapat Kajian terhadap Layanan Sidang dan Kunjungan Online yang ada di UPT, dimana masalah yang ditemui dimulai dari jaringan tidak baik saat sidang hingga alat yang dirasa kurang mencukupi dalam pemberian pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

Terakhir, Plt.Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Agung Rektono Seto mengucapkan terimakasih dan bertujuan akan membuat terobosan baru agar layanan sidang dan kunjungan online ini dapat berjalan dengan maksimal.

Sumber : Humas Kmenkumham Maluku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here