(Vibizmedia – Gaya Hidup) – Berawal dari mencari bisnis yang bisa tetap jalan di masa pandemi, siapa sangka akhirnya Metta Widya Dharma, bersama partner bisnisnya, Andy Wijaya menjatuhkan pilihan untuk berbisnis skincare.

“Awalnya karena dunia travel sedang terkena dampak dari pandemi covid 19, sehingga saya harus memulai bisnis yang bisa tetap jalan walaupun sedang pandemi. Akhirnya saya coba untuk menjadi reseller salah satu skincare local, ternyata setelah saya jalankan bisnis ini cukup menjanjikan sehingga saya berani untuk memulai bisnis skincare dengan brand sendiri bersama partner saya Andy.” Metta menjelaskan awal mula dari bisnisnya.

Metta Widya Dharma (Photo: Koleksi Pribadi/VM)

Dan tentu saja, pilihan Metta dan Andy untuk berbisnis skincare, dijalani dengan serius dan tak main-main.

Berkat jerih payah mereka, akhirnya Metta dan Andy berhasil memproduksi skincare lokal yang berkualitas tinggi, dengan komposisi yang bisa ditemukan pada skincare buatan Jepang dan Korea, dan diberi nama EinerSkin.

Andy (Photo: Koleksi Pribadi/VM)

Dengan kualitas yang tinggi, harga yang tak terlalu mahal, dan dengan kemasan yang menarik, tentu saja membuat EinerSkin terlihat menarik di mata konsumen.

Tak kalah dengan skincare Jepang dan Korea

Ketika ditanya mengenai keunikannya, Metta menjelaskan “Keunikan dari EinerSkin adalah dalam setiap produk kami mengandung Galactomyces yang biasanya sering ditemukan di skincare terkenal asal Korea dan Jepang, Galactomyces sendiri sangat bagus untuk mengecilkan pori-pori, mencerahkan wajah dan juga sebagai anti aging.”

Dengan kata lain, ia berani menjamin, kalau EinerSkin, bisa memenuhi kualitas yang dimiliki juga, oleh skincare berkualitas tinggi yang diproduksi di Jepang dan Korea.

Bahkan, bukan hanya di salah satu produk skincare saja. Tapi Metta bisa menjamin, di semua skincare yang diproduksinya, dipastikan mengandung galactomyces, yang biasanya ada pada skincare Jepang dan Korea. Luar biasa, bukan?

Untuk paket perawatan dari produk EinerSkin sendiri, tentu saja bisa dikatakan cukup lengkap, karena terdiri dari Brightening Facial Wash, Brightening Face Toner, Brightening Face Serum, Brightening Day Cream with Sunscreen dan Brightening Night Cream.

Dan komposisinya, selain Galactomyces, pada beberapa produk EinerSkin, yaitu Face Serum, Day Cream dan Night Cream, mengandung komposisi berkualitas lainnya, yaitu Niacinamide, yang sangat bagus untuk memudarkan flek hitam bekas jerawat.

Melihat komposisinya yang berkualitas, tak heran, jika produk EinerSkin, dikatakan tak kalah dengan produk skincare buatan Jepang dan Korea.

Memasarkan melalui sosial media dan aplikasi

Strategi sosial media, tentu saja menjadi salah satu strategi yang dipilih oleh Metta dan Andy. Karena dunia online, kini sangatlah baik bagi para entrepreneur untuk memasarkan produknya.

Metta dan Andy, tentu saja menggunakan berbagai jenis platform untuk pemasaran online produk mereka, antara lain : platform Instagram @einerskin, aplikasi Tokopedia : EinerSkin Official, aplikasi Shopee : EinerSkin.Official, serta melayani konsumen yang ingin bertanya melalui Whatsapp ke 0821 2298 9809.

Pemasaran melalui sosial media, aplikasi, serta layanan chat, tentu saja sangat aplikatif dan menarik di masa saat ini, dimana konsumen sangat akrab dengan dunia online.

Kunci sukses : Membuat Skala Prioritas, dan Bahagia!

Menjadi entrepreneur, tentu ada tantangannya sendiri bagi Metta dan Andy. Tentu saja, salah satunya adalah bagaimana mengatur waktu kerja, agar efektif dan efisien.

Namun, nampaknya baik Metta dan Andy, sudah tahu bagaimana time management yang baik, yaitu dengan membuat skala prioritas. “Kami selalu membuat skala prioritas tentang pekerjaan hari ini sesuai deadline dan tidak pernah menunda pekerjaan sehingga tidak akan ada pekerjaan yang menumpuk esok harinya.” Metta menjelaskan.

Dan bukan hanya membuat skala prioritas, ada lagi hal yang Metta dan Andy lakukan untuk mencapai kesuksesan, yaitu bahagia.

“Kesuksesan menurut saya adalah bila kita bisa menjalankan sesuatu sesuai dengan passion atau keinginan kita dan yang terpenting adalah menjalankannya dengan bahagia.” katanya menjelaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here