Tingkatkan Kewaspadaan dimasa Pandemi dan Idul Fitri, Kanwil Utus Tim Ke Lapas Tebo dan Lapas Bungo

0
130

(Vibizmedia -Nasional) Sebagai Tindak lanjut atas Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan nomor: PAS-380.PK.02.10.01 Tahun 2021 tentang peningkatan kewaspadaan dan deteksi dini selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442H/2021M, Tim Dari Divisi PAS Kanwil Jambi yang diketuai langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi ARIS MUNANDAR di dampingi Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI Drs.DADANG SUDRAJAT dan tim Divisi PAS Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi melaksanakan monitoring dan evaluasi terkait pelaksanaan Idul Fitri di Lapas Kelas IIB Muara Bungo dan Lapas Kelas IIB Muara Tebo pada hari Jumat (14/05).

Kepala Divisi Pemasyarakatan bersama rombongan melakukan peninjauan ke beberapa area lapas. Beberapa point penting yang menjadi bahan monev terdiri dari monitoring Kegiatan selama Idul Fitri, Pemberian Remisi, Layanan Video Call, Barang Titipan, Upaya Pencegahan Covid-19, Koordinasi dengan Instansi Terkait serta Bahan Makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Selain itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham jambi juga melakukan jajak pendapat dengan WBP yang ditemuinya untuk ditanya beberapa hal terkait hak-hak WBP saat Idul Fitri serta pelayanan. Beliau menyampaikan bahwa fasilitas pelayanan maupun pengurusan hak-hak WBP Lapas dirasa sudah baik dan dilaksanakan tanpa adanya pungutan liar. “Pelayanan untuk WBP ataupun keluarga WBP di Lapas sudah baik. Hanya perlu lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Selaku Kadivpas Jambi, ARIS MUNANDAR sangat mengapresiasi Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442H / 2021M di tengah situasi Pandemi Corona Virus Disease – 19 di Lapas, Rutan dan LPKA yang terlaksana sesuai standar operasi prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Sumber : Humas Kemenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here