Berikan Arahan dan Penguatan Kepada Jajaran UPT Kemenkumham Bengkulu

0
62

(Vibizmedia – Nasional) BENGKULU – Selasa (11/5/2021), Kakanwil Kemenkumham Bengkulu (Imam Jauhari) didampingi Kepala Divisi Administrasi (Johan Manurung) dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Ika Yusanti) memberikan penguatan dan arahan kepada jajaran Unit Pelaksana teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu secara virtual dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sekaligus mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bengkulu.

Acara dibuka oleh Kadivmin yang menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan penguatan, sekaligus menyapa Kepala UPT yang hadir. Dalam arahannya Kakanwil menyampaikan kepada jajaran mengenai Surat Edaran Nomor SEK-03. UM.06.01 Tahun 2021 dari Sekretariat Jenderal tentang Pedoman pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, dalam rangka memberikan rasa aman dalam rangka penyelenggaraan Shalat Idul Fitri dan mencegah upaya penyebaran Covid-19. Poin penting yang dibahas adalah penyelenggaraan shalat idul fitri yang dilaksanakan di masjid dan lapangan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu, wajib memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dan memastikan kondisi kesehatan Jemaah yang hadir. Kakanwil juga menambahkan kepada jajaran Unit Pelaksana Teknis untuk memastikan ketertiban dan keamanan, dan memastikan situasi di UPT berjalan lancar pada Hari Raya Idul Fitri.

Dalam kegiatan penguatan tersebut Kadivpas juga menyampaikan tentang remisi Idul Fitri yang masih menunggu proses, dan diharapkan Surat Keputusan mengenai Remisi segera turun dari Ditjen Pemasyarakatan sebagai Kado pada hari raya Idul Fitri bagi narapidana. Sebagai penutup Kakanwil menyampaikan pada Hari Raya Idul Fitri 1442, jajaran Pimpinan Tinggi Kemenkumham Bengkulu tidak menggelar open house, menanggapi situasi Covid-19 di Bengkulu yang semakin meningkat, namun hal tersebut tidak akan memutus tali silaturahmi terhadap jajaran pegawai di Kemenkumham Bengkulu, melainkan sebagai upaya menjaga agar jajaran pegawai tetap sehat dan mampu menjalankan tugas dan fungsi setelah libur Hari Raya Idul Fitri.

Sumber : Humas Kemenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here