Kakanwil Pantau Layanan Lebaran di Korwil Madura

0
69

(Vibizmedia – Nasional) PAMEKASAN – Tiga Satker di Korwil Madura yaitu Rutan IIB Sampang, Lapas IIA Pamekasan dan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan mendapat perhatian khusus dari Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono. Di hari kedua lebaran (14/5) orang nomor satu di jajaran Kumham Jatim itu menyambangi ketiga satker tersebut.

Krismono memulai lawatannya di Rutan Sampang. Dia didampingi Kepala Sub Bagian Humas RB dan TI Ishadi MP diterima Kepala Rutan Sampang Gatot Tri Rahardjo. Kakanwil mengapresiasi kinerja jajaran Rutan Sampang.

Terutama dalam hal kesigapan melayani keluarga Warga Binaan nampak jelas terlihat dari mulai pintu masuk. “Semoga selalu konsisten memberi pelayanan prima kepada pengguna jasa layanan,” ujar Krismono.

Selanjutnya Krismono bergeser ke Lapas IIA Pamekasan. Didampingi Kakanim Pamekasan Imam Bahri dan Kabapas Pamekasan Ridwan Susilo, rombongan diterima langsung Kepala Lapas Pamekasan Hanafi. Kakanwil sempat berinteraksi langsung dengan keluarga WBP.

“Apakah pelayanan disini sudah baik? Apa masih ada pungutan selama dilayani?” Tanya Krismono. Yusuf salah satu keluarga menyampaikan apresiasi atas layanan Lapas Pamekasan. “Dua jempol pak untuk pelayanan disini, cepat, tanggap dan ramah seluruh petugasnya,” ungkap Yusuf.

Terakhir, Krismono singgah di Lapas Narkotika Pamekasan. Kepala Lapas Narkotika Pamekasan Sohibur Rahman memperlihatkan jagoan baru andalan pengamanan Lapas Narkotika yakni Anjing Pelacak berjenis Belgian Malanois. Anjing berearna coklat muda itu diberi nama Ayu. Sohibur menjelaskan keberadaan Ayu sebagai penunjang pengamanan Lapas di bawah pantauan Pos Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik).

Krismono juga berekesempatan mencoba langsung perangkat video call yang berbasis aplikasi Skype. Di sini keluarga dapat melihat langsung melalui layar monitor kondisi Warga Binaan di dalam tidak melalui smartphone. “Inovasi ini lebih irit dan real time serta hampir mirip tatap muka langsung,” ungkap Sohibur.

Secara keseluruhan Krismono mengapresiasi kreatifitas dan inovasi yang dilahirkan oleh jajarannya.kiiiiiij Dia berpesan agar hak-hak warga binaan terpenuhi dengan baik dan selalu terapkan protokol kesehatan di masa pandemi seperti saat ini. “Memakai masker, mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh, jadi hal wajib di masa new normal,” tutup Krismono.

Sumber : Humas Kumham Jatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here