Pengawasan Pelayanan Idul Fitri Hari Kedua di Rutan Pondok Bambu dan LPP Jakarta

0
64

(Vibizmedia – Nasional) Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun melakukan Pengawasan Pelayanan Idul Fitri Hari Kedua di Rutan Pondok Bambu dan LPP Jakarta.

Hari Kedua Idul Fitri 1442 H, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) DKI Jakarta terus melakukan safari monitoring dan evaluasi sarana dan prasarana kondisi perkantoran dan pelayanan di Rutan Kelas I Pondok Bambu pada Jum’at  (14/05/2021).

Kakanwil, Ibnu Chuldun melakukan briefing kepada seluruh pejabat struktural Rutan Kelas I Pondok Bambu. Kakanwil berpesan untuk pegawai Lapas dan Rutan patuhi dan taat pada regulasi yang diterapkan terutama dalam menggunakan seragam saat bekerja, kemudian saat kondisi banyaknya pengunjung yang datang dan menitipkan barang untuk diberikan kepada WBP petugas harus lebih hati-hati. Dengan patuh menggunakan seragam masyarakat akan lebih mudah mengenali. Kemudian tentang prosedur penitipan barang, setiap pegawai harus membuat pemberitahuan yang diletakkan di meja pengunjung untuk memudahkan pengunjung mengetahui peraturan di Lapas dan Rutan.

Pada masa pandemi tahun 2020 diketahui sebanyak 250 pegawai Rutan Kelas I Pondok Bambu positif covid-19. Kemudian terjadi perubahan penurunan jumlah korban positif Covid-19 di tahun 2021 dikarenakan pegawai sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga sholat Idul Fitri 1442 H dan peningkatan pelayanan kepada WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dapat berjalan dengan baik.

Pada hari yang sama, Ibnu Chuldun melakukan kunjungan langsung ke Satker salah satunya adalah Lapas Perempuan (LPP) Kelas II A Jakarta. Ibnu Chuldun didampingi Kepala Lapas (Kalapas) LPP Jakarta, Herlin Candrawati mengontrol layanan video call dan layanan bon posko yang terdapat di LPP. Ibnu Chuldun mendukung ragam inovasi dari LPP untuk ditingkatkan pelayanan dan kembali menemukan inovasi lainnya di bidang pelayanan kepada masyarakat.

Sumber : Humas Kemenkumham RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here