Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong Perdana bagi Pekerja

0
83

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan perdana program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong yang berlangsung serentak di belasan perusahaan di Jabodetabek dan 2 sentra vaksinasi yang dipusatkan di pabrik PT Unilever Indonesia, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa, 18 Mei 2021.

“Pagi hari ini saya mengunjungi PT Unilever yang bersama-sama dengan 18 perusahaan telah memulai vaksinasi gotong royong. Jadi perusahaan-perusahaan memberikan vaksinnya kepada seluruh manajemen, karyawan, dan pekerjanya serta diberikan gratis oleh perusahaan. Ini atas kerja sama Kadin dan seluruh perusahaan yang ada di negara kita,” jelas Presiden dalam keterangan pers selepas peninjauan.

Presiden berharap agar vaksinasi melalui skema gotong royong antara pemerintah dan sektor swasta ini dapat mempercepat jalannya proses vaksinasi yang tengah dilakukan pemerintah. Secara keseluruhan, pemerintah menyasar setidaknya 181,5 juta penduduk Indonesia untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dalam rangka membentuk kekebalan komunal.

Ia juga telah menginstruksikan jajarannya untuk berupaya maksimal dalam penyediaan vaksin, baik yang diperuntukkan untuk program gratis pemerintah maupun program gotong royong tersebut, sehingga percepatan vaksinasi dapat terlaksana dan mencapai target yang diinginkan.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here