Pakuwon Jati (PWON): Telah Terbitkan Obligasi Tambahan Senilai USD 100 Juta

0
123

(Vibizmedia – IDX Stocks) – PT Pakuwon Jati Tbk, pemilik saham dengan kode PWON telah menerbitkan efek bersifat utang sebesar US$ 100 juta dengan tingkat bunga 4,875% per tahun, dan jatuh tempo pada 2028 berdasarkan Regulation S dari U.S Securities Act Tahun 1933.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Pakuwon Jati, Minarto menjelaskan surat utang ini merupakan surat utang tambahan yang terkonsolidasi dan merupakan satu kesatuan seri dengan surat utang senior US$ 300 juta dengan tingkat bunga 4,875% per tahun yang jatuh tempo pada 2028.

“Surat utang tambahan juga secara tanpa syarat dan tanpa ditarik kembali dijamin (guarateed) oleh entitas-entitas anak tertentu dari perseroan yaitu PT Artisan Wahyu, PT Elite Prima Hutama, PT Grama Pramesi Siddhi, PT Pakuwon Permai, PT Pakuwon Sentosa Abadi, PT Permata Berlian Realty dan PT Dwijaya Manunggal yang bersama-sama disebut anak perusahaan penjamin,” tulis Minarto dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (19/5).

Dalam penerbitan surat utang tambahan, UBS AG Cabang Singapura bertindak sebagai initial purchaser. Sedangkan The Bank of New York Mellon, Cabang London bertindak sebagai trustee bagi para pemegang surat utang.

Adapun surat utang tambahan senilai US$ 100 juta ekuivalen dengan Rp 1,41 triliun dengan menggunakan kurs tengah. Sebagai satu kesatuan dengan surat utang awal, maka nilai total surat utang tambahan dan surat utang awal adalah sebesar US$ 400 juta yang ekuivalen dengan Rp 5,64 triliun.

Dan hasil perolehan bersih penerbitan surat utang tambahan akan digunakan untuk keperluan korporasi umum, demikian penjelasan pihak perusahaan.

Siang hari ini, Rabu (19/5) pergerakan harga saham PWON dimulai pagi hari tadi dengan dibuka turun tipis, 5 poin ke level Rp.510 per lembar. Kemudian terus berada di zona merah sampai berita ini diturunkan pukul 14:09 WIB dan pada layar RTI terlihat telah anjlok 2.35% atau 12 poin ke harga Rp.498 per lembarnya.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here